celana jeans pria

Jeans memang menjadi celana favorit para pria, Sayangnya, meski dapat dipadupadankan dengan item apa pun, tidak semua cutting jeans cocok dengan bentuk tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu tahu tipe cutting jeans seperti apa yang cocok untuk tubuh Anda agar mendapatkan penampilan yang sempurna. Berikut ini 5 panduan dalam memilih celana jeans untuk semua bentuk tubuh pria.

1.      Skinny jeans cocok untuk pria bertubuh kurus

Skinny jeans memang cocok dikenakan oleh pria tubuh yang kurus karena jenis celana panjang pria ini mampu menonjolkan bentuk kaki si pemakai. Keuntungan lainnya, skinny jeans juga membuat pinggul tampak lebih berisi. Jenis celana yang melekat ketat dari atas hingga mata kaki ini juga bisa membuat kaki tampak lebih jenjang.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu dihindari para pria bertubuh kurus saat mengenakan skinny jeans. Salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan atasan oversized karena hanya akan membuat Anda terlihat ‘tenggelam’.

2.      Slim straight cut untuk pria bertubuh sedang

Slim straight cut merupakan jenis cutting yang cukup banyak dipakai oleh berbagai brand jeans. Jenis potongan ini menawarkan bentuk yang melekat pas pada bagian paha hingga lutut. Sedangkan untuk bagian lutut hingga kaki, potongannya sedikit lebih longgar

Slim straight cut banyak digemari pria karena mampu memberikan kesan kuat pada kaki penggunanya. Agar lebih maksimal, padukan slim straight cut jeans dengan sneakers bergaya klasik.

3.      Straight cut jeans untuk pria bertubuh sedang dengan kaki ramping

Straight cut memiliki cutting berbentuk loose dari bagian paha hingga kaki. Jika dipakai, straight cut jeans akan menghasilkan siluet lurus pada bagian kaki. Serupa dengan slim straight cut, jeans dengan potongan ini cocok jika dipadukan dengan sneakers atau boots bergaya klasik.

4.      Wide leg jeans untuk pria bertubuh besar

Sama halnya dengan tubuh kurus, menemukan jeans yang tepat untuk tubuh berisi memang gampang-gampang susah. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung berisi, ada baiknya menggunakan wide leg jeans.

Model celana ini memiliki potongan lebar dari bokong hingga mata kaki. Menariknya, celana ini sama sekali tidak memperlihatkan siluet tubuh. Jadi, sangat pas untuk dikenakan oleh pria dengan tubuh yang atletis dan besar.

5.       Low rise jeans untuk pria bertubuh pendek

Buat Anda yang tidak terlalu tinggi, hindari celana ngatung dan terlalu panjang. Intinya, ukuran celana harus dipastikan pas dengan tubuh Anda. Cutting celana jeans yang tepat adalah jenis low rise dan berpotongan lurus supaya kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.