celana pria

Celana cargo awalnya dibuat pada tahun 1930-an. Pada saat itu, tentara-tentara yang ikut Perang Dunia ingin memiliki celana serba bisa. Maka dari itu, celana cargo diproduksi. Dalam perkembangannya, celana cargo menjadi celana para pria. Selain terlihat keren, kantong di sisi kiri dan kanannya sangat multifungsi. Berikut ini adalah 5 tips memilih celana panjang pria jenis cargo yang kekinian untuk pria.

1.      Cargo jogger

Anda pasti tahu celana jogger yang sempat trend beberapa tahun lalu. Celana panjang pria ini sudah dipadukan dengan unsur-unsur jogger, di mana terdapat bagian yang mengerucut namun elastis di bagian bawahnya.

Anda tidak akan ketinggalan zaman kalau menggunakan celana panjang pria ini. Sebaliknya, Anda akan terlihat sangat kekinian. Apalagi kalau dipadukan dengan sneakers tinggi seperti Converse High atau Nike Dunk.

2.      Cargo elastis dan skinny

Jangan pikir semua cargo berbahan kasar. Buktinya, sekarang sudah ada cargo jogger yang lebih modern dengan bahan elastis dan bentuknya skinny. Selain cargo bertipe joggercargo skinny dan berbahan elastis bisa jadi opsi pakaian kekinian Anda.

Pasalnya, sudah banyak selebriti Hollywood yang menggunakan celana jogger skinny ini. Apalagi kalau Anda berani memadukannya dengan sneakers serta hoodie berwarna terang. Penampilan Anda akan terlihat keren.

3.      Cargo jogger army

Kini juga ada cargo jogger dengan motif army yang pastinya bisa bikin pria terlihat maskulin dan kekinian saat memakainya. Motif army memang tidak pernah mengecewakan, apalagi kalau motif itu tertempel di cargo jogger yang sedang tren di kalangan pria.

Anda bisa memadukan cargo jogger dengan motif army ini dengan sepatu boots tinggi, seperti Timberland atau bahkan Red Wing Heritage. Sebagai atasan, cukup kenakan kaos polos agar motif army yang menjadi pusat perhatian.

4.      Cargo jogger hipster

Kalau memakai celana hipster, sepertinya terdengar basi dan ketinggalan zaman. Tapi, apakah Anda pernah mencoba menggunakan celana cargo jogger dengan gaya hipster?

Sebenarnya, tidak ada masalah kalau Anda mau menggunakan celana dengan gaya hipster. Namun, ada baiknya Anda gunakan celana cargo dengan tipe jogger. Pasalnya, Anda akan terlihat keren, apalagi dipadukan dengan oversized sweater.

5.      Cargo pendek

Jangan malu menggunakan cargo pendek. Pasalnya, para pria yang ingin bergaya santai tapi tetap keren, lebih memilih celana pendek berjenis cargo dibandingkan yang lainnya. Apalagi kalau Anda memadukan celana cargo pendek dengan sweater berwarna terang. Dijamin, kesan santai dan kasual akan melekat pada diri Anda.

Anda juga bisa memadukan celana pendek cargo dengan kemeja lengan pendek. Ini bisa jadi inspirasi buat Anda yang ingin datang ke acara formal tapi di tempat yang tropis atau acara outdoor.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.