celana pria

Celana chino bisa dianggap sebagai jenis celana yang sedang trend saat ini, dan bahkan celana chino ini sedang menjadi symbol fashion pria di dunia.

Penggunanya juga ternyata tidak terbatas pada kalangan tertentu saja, buktinya pengguna celana chino terdiri dari pelajar, karyawan, pekerja kantoran, bahkan para pebisnis muda sekalipun.

Hal ini karena model celana chino yang memang fleksibel untuk dikenakan di berbagai jenis acara, mulai dari acara formal hingga acara yang santai. Jika Anda termasuk pria yang suka celana chino, ikuti tips berikut agar Anda tampil lebih macho dan keren.

1.      Padukan celana chino dengan kemeja denim

Seperti yang pernah disinggung sebelumnya, celana chino cocok jika dipadupadankan dengan berbagai model pakaian lainnya.

Kemeja denim juga tidak terkecuali untuk hal ini. Menggunakan celana chino dengan atasan kemeja denim akan menambah nilai penampilan Anda, terutama bagi anak-anak muda. Soal warna celananya, warna coklat bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

2.      Sesuaikan warna dengan jenis kegiatannya

Warna celana juga adalah hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan ketika memutuskan menggunakan celana chino pada sebuah acara. Hal ini karena warna yang berbeda akan memberi Anda kesan yang berbeda juga.

Misalnya warna gelap, akan menjadikan Anda tampak lebih profesional sehingga sangat cocok untuk digunakan saat bekerja.

Beda halnya dengan warna yang lebih terang maupun netral yang lebih cocok untuk digunakan saat acara-acara yang lebih santai. Warna kemeja yang Anda gunakan juga harus diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan atasan yang berwarna senada dengan celana chino Anda.

3.      Kenakan celana chino yang sesuai dengan bentuk tubuh

Celana pria ini memiliki jenis yang beragam, misalnya adalah jenis straight fit yang memiliki bentuk lurus kebawah sehingga sangat pas jika digunakan untuk acara formal. Ada juga jenis celana chino yang paling banyak digemari oleh kaum pria, yaitu jenis skinny.

Sayangnya skinny hanya cocok bagi mereka yang bertubuh ramping, sedangkan jika Anda memiliki badan yang besar dan gemuk, maka jenis ini tidak direkomendasikan untuk Anda kenakan.

Jenis chino lainnya adalah slim fit yang bentuknya mengikuti bentuk kaki penggunanya, cocok untuk acara yang santai.

Selanjutnya adalah jenis boot cut yang bagian bawahnya melebar, sehingga jika menggunakan sepatu boot, bagian atas sepatu akan masuk kedalam celana.

4.      Padukan celana chino dengan jaket denim

Selain cocok dipadukan dengan kemeja denim, celana pria ini akan terlihat lebih keren jika Anda menggunakannya bersamaan dengan jaket denim.

Celana chino berwarna coklat serta jaket denim yang kebiru-biruan akan membuat Anda tampil lebih keren serta terkesan santai.

Untuk pasangan jaket denimnya, Anda juga bisa mengenakan kaos berwarna putih terang. Menggunakan paduan pakaian seperti ini pasti akan membuat Anda lebih percaya diri.

5.      Celana chino dan kaos polo

Memadukan celana chino dengan kaos polo akan sangat cocok jika Anda ingin tampil elegan di acara semi-formal. Terlebih jika Anda menambahkan ikat pinggang dan sepatu loafer yang berwarna coklat tua.

Untuk tampil menarik, Anda bisa menggunakan kaos polo berwarna putih dan celana chino yang juga berwarna putih. Ada baiknya juga jika Anda menggunakan kaos polo hitam, serta celana chino yang berwarna putih.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.