jas pria

Baik itu dari segi finance, perawakan, serta jalan pemikiran, pria mapan memang menarik hati wanita. Itulah mengapa beberapa pria memilih jas yang identik dengan kesan mapan sebagai gayanya berpenampilan. Namun, image memakai jas identik pula dengan kegiatan resmi. Padahal, Anda bisa tetap tampil santai dengan jas pria, saat dipadukan dengan kaos. Bagaimana caranya? Simak 5 cara tampil keren memadukan jas dengan kaos berikut.

1.      Jas berwarna cerah, kaos berwarna gelap

Dalam dunia fashion, kombinasi warna merupakan salah satu ilmu yang harus dipelajari. Misal, bagaimana cara memadukan warna gelap dan terang pada jas dan kaos. Bila Anda memiliki jas dengan warna terang, hindari kaos dengan warna yang sama terangnya. Efek yang diberikan dari kaos dan jas berwarna terang akan membuat tampilan Anda terlalu menyilaukan dan awkward. Buat tampilan Anda terlihat lebih berkelas dengan memilih kaos dalaman netral dan berwarna gelap untuk menyeimbangkan warna jas yang terang.

2.        Jas berwarna gelap, kaos berwarna cerah

Masih dalam konteks perpaduan warna, kaos cerah sebaiknya dapat dipadukan dengan jas berwarna gelap seperti hitam, coklat tua, atau biru tua. Bahkan, kombinasi hitam dan putih akan membuat tampil clean dan smart look. Pemakaian kaos berwarna cerah juga akan mencerahkan warna kulit sehingga Anda terlihat lebih segar.

3.      jas bermotif dan kaos polos

Jika ingin tampil sedikit berbeda dengan yang lain, Anda bisa coba memadukan kaos polos dengan jas bermotif. Kemudian untuk celana, pilih yang berwarna polos. Dijamin, penampilan Anda akan tampak lebih fresh daripada biasanya.

4.      jas dan kaos berwarna senada

Pilihan lain dalam memadukan warna kaos dan jas pria ialah memilih warna senada, yang juga diikuti dengan warna senada pada celana dan sepatu. Anda bisa menyeimbangkan semua warnanya. Misal, warna serba hitam dari atas hingga bawah.

Namun, ada baiknya Anda berikan satu aksesori seperti belt atau topi dengan warna berbeda untuk membuat tampilan Anda lebih modis. Gaya monochrome seperti ini dapat memberikan kesan strong dan maskulin pada penampilan Anda.

5.      Padukan dengan celana jeans

Berbicara mengenai celana jeans, rasanya memang tak ada habisnya dari dulu hingga sekarang. Apalagi jika dihubungkan dengan fashion pria. Celana jeans bisa dibilang merupakan model paling everlasting untuk kaum pria. Mau dipadukan dengan atasan apapun, rasanya cocok-cocok saja. Tak terkecuali bila disandingkan dengan kaos dan jas. Kesan keren dan santai pasti akan melekat.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.