kemeja pria

Jeans adalah salah satu fashion item yang tidak pernah usang termakan zaman. Meski dapat dikombinasikan dengan berbagai fashion items, tidak semua jeans dapat diperlakukan sama.

Misalnya, kombinasi kemeja dan celana jeans yang tidak tepat malah mengacaukan penampilan Anda. Berikut panduan lengkap cara memilih kemeja pria yang tepat untuk dipakai dengan celana jeans.

1.      Flanel dan jeans

Saat musim hujan datang, paduan kemeja flanel dan celana jeans adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Kemeja flanel mampu menghangatkan tubuh Anda saat udara dingin musim hujan menerpa. Sedangkan celana jeans adalah pilihan outfit yang tepat untuk berbagai kesempatan. Sebaiknya Anda pilih celana jeans berwarna gelap seperti hitam atau navy blue, agar tidak cepat kotor.

2.      Kemeja putih dan jeans hitam

Jika Anda berencana memakai jeans hitam, salah satu kemeja paling netral yang bisa dipadukan adalah kemeja putih. Pakaian hitam dan putih menciptakan kesan monokrom yang sangat kuat. Buat Anda yang tidak ingin terlihat monoton, tambahkan sentuhan warna lewat sepasang sepatu burgundy.

3.      Kemeja corduroy dan jeans

Bagi Anda yang senang dengan outfit bergaya semi formal, kemeja corduroy adalah pilihan yang tepat karena bisa dikenakan saat santai ataupun saat pergi ke kantor. Anda bisa memadukan kemeja corduroy dengan blue jeans atau celana jeans lain yang berwarna terang. Kenapa harus warna terang? Karena biasanya warna-warna kemeja corduroy cukup gelap, seperti marun, navy blue, hitam atau cokelat.

4.      Kemeja hitam dan jeans hitam

Meski sepertinya sepele, Anda perlu berhati-hati ketika memadukan dua fashion item serupa ini agar tidak tampak kusam. Jika mengenakan jeans yang agak pudar, maka padukan dengan kemeja hitam yang lebih stand out.

Hindari memadukan kemeja pria dan jeans hitam dengan tingkat kepudaran sama. Untuk menyempurnakan penampilan serba hitam ini, aksesoris jadi salah satu hal yang memegang peran penting, seperti jam tangan vintage atau belt kecil.

5.      Kemeja hawai dan jeans

Bagi Anda yang membutuhkan gaya casual untuk nongkrong ataupun pergi ke kantor di hari jumat, Anda bisa mengenakan kemeja hawai dan celana jeans. Kemeja hawai yang memiliki corak bunga yang ramai dan warna-warna cerah cocok dipadukan dengan berbagai celana jeans. Baik itu celana jeans berwarna terang atau pun celana jeans hitam dan navy blue.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.