sepatu formal pria

Sebagai pria, kita juga wajib untuk menjaga penampilan agar selalu terlihat baik dimanapun kita berada. berbicara soal penampilan, sepatu adalah salah satu barang yang tentu tidak mungkin Anda lewatkan karena sepatu yang baik akan menambah rasa percaya diri dan membuat penampilan Anda menjadi lebih stylish.

Jangan Anda kira karena sepatu berada pada bagian bawah tubuh, Anda jadi mengabaikan tentang pemilihan sepatu. Salah dalam memilih sepatu pria akan membuat penampilan Anda jadi terganggu. Untuk itu, sebelum memilih sepatu pria apa yang akan Anda beli, Anda harus memperhatikan bagian-bagian detail dari sepatu tersebut. Agar lebih jelas, simak cara memilih sepatu formal pria, berikut ini.

1.      Pilih bahan sepatu yang tepat

Biasanya bahan sepatu formal itu diantaranya adalah suede dan glossy leather. Pilihlah sepatu diantara dua bahan ini karena dua bahan ini adalah bahan yang paling cocok untuk sepatu formal dan kegiatan formal Anda.

2.      Perhatikan sol sepatu

Sol merupakan bagian bawah sepatu yang akan langsung bersentuhan dengan lantai. Untuk itu, pastikan Anda memilih sol sepatu yang kuat dan bagus agar sol sepatu Anda tidak mudah rusak. Sol sepatu yang baik biasanya tidak hanya menggunakan lem saja tapi ditambah juga dengan jahitan yang bagus dan kuat sehingga kekuatan sol sepatu Anda itu mudah usang meskipun Anda sudah memakainya dalam waktu yang lama.

3.      Perhatikan warna sepatu

Warna hitam dan coklat memang warna yang paling umum ketika kita berbicara mengenai sepatu formal pria. Namun, sebetulnya Anda bisa bermain dengan warna-warna lain selama warnanya tidak terlalu terang dan memang senada dengan pakaian yang Anda kenakan. Jadi, jangan ragu untuk bermain dengan warna selama Anda tahu bagaimana cara mencocokan warna.

4.      Perhatikan tali sepatu

Sejauh ini, ada tiga jenis sepatu formal. Pertama oxford, kedua loafer atau slip on, ketiga boots. Yang paling cocok untuk kegiatan formal dari ketiga jenis sepatu ini adalah jenis oxford karena sepatu ini lebih terlihat simple. Sepatu oxford menggunakan tali sepatu yang kecil dan sederhana, sehingga akan sangat cocok jika dipadukan dengan jas pria Anda.

Untuk sepatu slip on, sepatu ini sangat cocok untuk Anda gunakan sehari-hari ketika Anda menggunakan kemeja formal ketika bekerja. Sepatu slip on lebih simple dibandingkan dengan sepatu oxford karena  jenis sepatu pria ini tidak memiliki tali sepatu sama sekali sehingga cara pakainya pun jauh lebih praktis. 

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.