dasi pria

Ketika Anda sudah berada di usia hampir 30 dan memiliki pekerjaan yang sudah cukup mapan, sekarang waktunya Anda meningkatkan gaya berpenampilan Anda. Namun tidak ada salahnya juga untuk berpenampilan youthful sebagai pria.

Akan tetapi ada beberapa momen di mana Anda sebagai pria dewasa juga ingin dilihat sebagai pria yang sudah benar-benar dewasa, dan salah satu caranya adalah melalui gaya berpakaian Anda. Simak tips gaya fashion pria dalam berpakaian agar terlihat dewasa.

1.      Berpakaian dengan tujuan

Secara sederhana, saat memilih pakaian, Anda sudah memiliki tujuan spesifik dalam pikiranmu. Misalnya, untuk pergi ke sebuah wawancara kerja, tentu Anda akan berpakaian lebih rapi dan sopan, atau untuk ke pesta kebun di sore hari, Anda tentu tidak menggunakan setelan jas yang pastinya akan membuat Anda kegerahan.

Menjadi ‘dewasa’ juga berarti Anda lebih bijak tentang apa yang akan Anda pakai. Pakaian yang Anda pilih akan memberikan pesan tertentu, yang akan tersampaikan secara tidak langsung pada orang-orang yang Anda temui.

2.      Lebih perhatian terhadap hal-hal kecil

Mungkin hal ini akan terdengar klise — tapi hal-hal kecil cepat atau lambat akan semakin menarik perhatian Anda seiring bertambahnya usia, apalagi mengenai penampilan.

Hal-hal ini mulai muncul di benak Anda, “Bagaimana cara melipat dasi pria yang simetris?”

Kemampuan ini meski terdengar sepele tapi menunjukkan seberapa banyak pengalaman dan seberapa dewasanya Anda. Hal yang sama juga akan terjadi dengan pilihan jam tangan. Mungkin saat kuliah dan awal bekerja, jam merupakan aksesori yang memang hanya mempermanis penampilan.

Akan tetapi seiring bertambahnya usia, jam tangan juga merupakan alat yang menunjukkan status dan kematangan seorang pria! Pemilihan jam tangan yang tepat bisa menjadi beneficial saat Anda sedang ada di sebuah networking event.

3.      Fokus pada core wardrobe Anda

Sebagai pria dewasa, sangatlah penting untuk memiliki basis koleksi pakaian pria yang paling sering Anda pakai. Karena pada kenyataannya, tidak semua fashion items cocok dipakai olehmu. Belum lagi Anda harus menyesuaikan dengan profesi, posisi di kantor, model industri, dan lingkungan.

Jadi sudah saatnya Anda menjadi lebih efisien — tidak terlalu banyak pakaian, namun bisa dipadu-padankan untuk segala kegiatan

4.      Menyortir isi lemari pakaian

Luangkan waktu untuk benar-benar menyortir lemari pakaian Anda dan mengambil pakaian-pakaian yang hampir tidak pernah dipakai — lebih baik disumbangkan daripada dibiarkan mengendap di dalam lemari, kan?

Tidak hanya membuat lemari menjadi lebih rapi, tapi juga memungkinkan Anda untuk mengapresiasi semua yang Anda pilih untuk tetap berada di dalam lemari. Dengan begitu, proses packing akan menjadi lebih mudah jika Anda hendak bepergian, dan hidup terasa lebih praktis.

5.      Barang mahal tidak selalu high quality

Anda mungkin bisa saja membeli pakaian dengan harga yang fantastis — namun sudah jadi tugasmu untuk mencari kualitas terbaik dari beberapa faktor, seperti bahan, konstruksi, reputasi brand, dan lain-lain.

Akan tetapi, jika Anda memiliki budget tertentu, jangan khawatir dengan price range yang terjangkau, Anda masih bisa menemukan pakaian pria dengan kualitas yang baik.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.