sweater pria

Anda suka memakai sweater? Memang pakaian ini memberikan manfaat yang banyak. Selain menghangatkan tubuh dan terlihat lebih rapi, sweater juga bisa memberikan kesan manly. Untungnya, sweater tidak seformal jas, sehingga para pria bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Kepopuleran sweater pria semakin tinggi bahkan di daerah dua musim.

Jika Anda ingin mengenakan sweater pria namun tetap tampil stylish dan menarik, berikut ini ada beberapa macam model yang bisa Anda pakai.

1.      Crew neck atau o neck

Dilihat dari namanya saja sudah sangat jelas, jika bagian leher sweater ini berbentuk huruf O. Tipe ini merupakan sweater yang paling sering digunakan oleh masyarakat karena modelnya yang simpel dan mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian lainnya. Bahkan jenis sweater ini juga pantas dipakai dalam acara formal yakni memadankan dengan kemeja sebagai inner atau celana bahan. 

2.      V neck

Berbanding terbalik dengan tipe O Neck, V Neck mempunya bentuk leher seperti huruf V. Kedua tipe ini sama-sama cocok dikenakan dalam acara formal maupun kasual. Anda juga bisa memakai bersamaan dengan kemeja pria untuk tampilan resmi. Atau bisa pula memadukan dengan blazer atau jas agar lebih berkelas. Lengkapi dengan sepatu kulit atau oxford untuk menciptakan style classy, kemudian sneakers atau sepatu sandal untuk mendapatkan look casual.

3.      Turtleneck

Jenis sweater ini sangat populer pada era tahun 90-an. Namun nyatanya kini turtleneck kembali menjadi tren dan sering menjadi idola para anak muda. Sesuatu yang berbau kuno alias jadul akan menciptakan kesan classy. Ditambah dengan bagian leher yang tinggi akan membantu tubuh menjadi tetap hangat. Untuk menghadiri acara formal, Anda bisa memadukan dengan blazer atau jas. Jika ingin yang lebih kasual, bisa dipadukan dengan celana chino atau jeans.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.