tas pria

Bahan kanvas memang sering jadi favorit banyak orang. Bahan ini pun banyak digunakan untuk membuat tas ransel dan tote bag para pria. Tapi memang sifatnya yang mudah kotor pun menuntut Anda untuk tahu bagaimana merawat tas pria tersebut dengan benar agar bertahan lebih lama.

Apakah Anda memiliki model tas kanvas pada lemari Anda? Kalau punya, coba perhatikan tips mudah merawat tas kanvas berikut ini. Dijamin tas pria bahan kanvas Anda tahan lebih lama.

1.      Jangan disimpan dalam tempat yang lembab

Hal pertama yang harus Anda ingat, jika Anda tidak mengenakan tas kanvas dalam waktu yang lama, jangan menyimpan tas tersebut di ruangan atau tempat yang lembab. Simpanlah dalam tempat yang tertutup dan kering.

Jika Anda menyimpan tas kanvas dalam tempat yang terbuka dan lembab, hal tersebut bisa membuat tas dihinggapi oleh binatang kecil dan permukaannya menjadi lembab. Jika permukaan lembab, tas Anda bisa ditumbuhi oleh jamur yang akhirnya membuat tas jadi tak bisa dipakai lagi.

2.      Gunakan kamper

Pada tempat penyimpanan tas kanvas atau tas apapun yang Anda punya, sebaiknya Anda menggunakan kamper. Hal ini bisa menghindari tas menjadi lembab dan berjamur. Jika tidak ingin menggunakan kamper, Anda bisa secara rutin mengeluarkan tas tersebut untuk diangin-anginkan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan silica gelSilica gel juga mampu menyerap kelembaban sehingga penyimpanan tas kanvas pun menjadi lebih maksimal.

3.      Hindari paparan sinar matahari langsung

Bagi Anda yang suka mencuci tas kanvas sendiri di rumah, hindari menjemur tas kanvas langsung di bawah paparan sinar matahari. Jika Anda ingin mengenakan tas kanvas lebih lama, sebaiknya mulai berhenti lakukan hal tersebut. Kenapa?

Karena paparan sinar matahari yang terkena langsung pada permukaan kanvas akan membuat warna tas menjadi pudar dan kusam, apalagi jika tas memiliki motif. Makanya jika Anda sudah selesai mencucinya, cukup diangin-anginkan saja di tempat terbuka yang tidak langsung terkena matahari hingga benar-benar kering.

Tapi jangan juga menggantung tas tersebut di dalam ruangan saat masih dalam keadaan basah. Karena justru akan membuat proses pengeringan memakan waktu lebih lama. Akibatnya tas kanvas Anda pun bisa menjadi lembab dan memiliki bau yang kurang sedap.

4.      Jangan dicuci menggunakan mesin cuci

Banyak orang yang merasa bahan kanvas bisa diperlakukan seperti bahan busana lainnya yang bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Padahal faktanya, mencuci tas menggunakan mesin cuci bisa mengubah bentuk dari tas itu sendiri meskipun bahannya pada dasarnya bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

Jadi, jika tas kanvas Anda kotor dan harus mencucinya, pastikan untuk selalu mencucinya menggunakan tangan. Hindari juga penggunaan mesin pengering di mesin cuci.

5.      Jangan rendam tas di dalam air

Ketika tas kanvas kotor, janganlah langsung merendamnya dalam air untuk menghilangkan noda tersebut. Kalau memang noda hanya sedikit atau kecil Anda bisa menggunakan sedikit air dingin yang dioleskan pada noda tersebut saja. Anda juga bisa mengucek sedikit bagian kotor tersebut.

Jika memang noda agak banyak, Anda bisa menggunakan sikat yang diberikan deterjen sedikit. Jangan tuangkan deterjen langsung pada tas, Anda bisa mencampurnya terlebih dahulu dengan air. Lalu gunakan sikat lembut untuk mengambil deterjen, baru gosok secara perlahan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.