kaos pria

Iklim Indonesia yang panas bikin kita yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia lebih memilih pakaian yang tipis supaya tidak mudah panas.

Meskipun kaos itu awalnya hanya menjadi pakaian dalam tentara Inggris dan Amerika pada abad ke 19 sampai awal abad 20, tetapi modelnya semakin berkembang dan menjadi tren gaya kasual para pria jaman sekarang.

Anda juga bisa kelihatan keren dengan hanya memakai, tergantung jenis kaos yang Anda gunakan serta pakaian lain yang Anda kenakan untuk memaksimalkan penampilan Anda.

Berikut ini berbagai bentuk dan model kaos pria jaman sekarang supaya Anda memiliki banyak inspirasi pilihan kaos untuk dipakai sehari-hari.

1.      Kaos polos o-neck

Kaos ini merupakan model yang paling simpel dibandingkan dengan model kaos lainnya. Tidak ada gambar ataupun corak yang terdapat pada kaos.

Kaos ini bisa menjadi dalaman untuk jaket kulit ataupun denim. Tidak hanya itu, kaos polos ini juga bisa dipadukan dengan kemeja flanel maupun kemeja jenis lainnya.

Anda hanya perlu mengkombinasikan warna yang cocok supaya lebih enak dilihat. Padukan dengan koleksi pakaian yang lain, dan kalian akan kelihatan lebih trendi.

2.      Kaos polos v-neck

Kaos ini memiliki kesamaan dengan o-neck mulai dari motif, bahan, dan perpaduan pakaian, Perbedaannya dengan kaos o-neck hanyalah pada kerah bagian lubang leher depannya yang meruncing dan terlihat seperti huruf V.

Buat kalian yang kurus, kaos v-neck ini sangat cocok digunakan sehari-hari karena memberi kesan ‘lapang’ di bagian atas tubuh.

3.      Kaos raglan

Kaos ini cukup unik karena punya warna yang beda antara bagian badan dan lengan. Selain itu, jahitannya juga diagonal dari ketiak sampai ke bagian dekat kerah kaos.

Kaos raglan umumnya tersedia dalam bentuk lengan panjang, tetapi ada juga yang lengan pendek. Variasi juga dilakukan dengan menambah beberapa buah kancing di bagian dada.

4.      Kaos lengan pendek

Pada umumnya, kaos ini memiliki lengan pendek yang ujungnya di atas ataupun hingga siku. Kaos ini populer dan umum dijumpai di distro hingga toko obralan, dari bahan katun yang longgar hingga spandex yang slim-fit dan membentuk keseluruhan tubuh.

Ada banyak kaos pria lengan pendek jenis ini, mulai dari kaos polos tanpa motif, bergaris vertikal dan horizontal, pake corak ataupun gambar, sampai ke bahan jersey yang digunakan oleh pemain sepakbola.

5.      Kaos berkancing (Henley T-Shirt)

Model kaos seperti ini sedikit kurang umum apabila dibandingkan dengan kaos polo, meskipun sama-sama memiliki kancing. Perbedaannya hanyalah kaos initidak memiliki kerah.

Kaos Henley juga tersedia dalam berbagai model, mulai dari singlet, kaos raglan lengan pendek, ataupun kaos polos lengan panjang.

6.      Kaos berkantong (Pocket T-Shirt)

Merupakan variasi dari model kaos lainnya, kaos ini memiliki kantong di bagian dada sebelah kiri. Biasanya, warna kantongnya dibuat mencolok agar terlihat berbeda.

Namun, ada kalanya kaos ini memiliki warna kantong yang sewarna dengan bagian tubuhnya agar kelihatan lebih kalem dan tidak merusak mata.

Fungsi kantongnya biasanya digunakan untuk menyimpan barang kecil dan ringan. Contohnya seperti name tag, uang, ataupun pulpen. Terkadang, kantong tersebut tidak perlu difungsikan untuk penyimpanan barang, hanya menjadi hiasan saja.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.