tas pria

Tas bukan sekadar penampung barang yang dibawa, tapi juga penunjang gaya. Sama seperti tas wanita, ada banyak jenis tas pria yang bisa dipadukan dengan busana, baik formal atau kasual. Agar para pria tidak keliru dalam memadukan gaya, berikut lima jenis tas pria dan fungsinya.

1.      Backpack atau ransel

Jenis tas ini memiliki desain paling serbaguna dan menjadi tas standar para pria. Tergantung pada gaya hidup, ransel bisa menjadi pelengkap penampilan kita saat bekerja, berlibur atau berolahraga.

Untuk aktivitas kerja sehari-hari, pilih tas dengan bahan tali yang terbuat dari air mesh agar nyaman dan praktis. Bahan kanvas akan membuat tas lebih mudah kering saat terkena air. Carilah bagian bantalan belakang yang empuk sehingga punggung terasa nyaman saat memakainya.

Tas berbahan kulit sangat cocok dikenakan untuk pergi ke kantor, yang biasanya dilengkapi dengan slot untuk laptop. Untuk olahraga, gunakan tas yang memiliki kompartemen tambahan.

2.      Tote bag atau tas jinjing

Tas jinjing yang multifungsi ini yang kecil membuatnya cocok dibawa saat jalan-jalan atau hangout atau ke kantor. Jika digunakan sebagai tas kerja, pilih tote bag berbahan nilon dan kulit.

Jika ingin digunakan sebagai tas belanja, maka kanvas adalah pilihan terbaik. Pilih tote bag yang memiliki resleting di bagian atas agar menawarkan keamanan ekstra. Untuk mempermudah Anda menyimpan barang-barang kecil, seperti kunci, pilih tote bag dengan kantong internal.

3.      Weekend bag

Tas ini cocok dipakai untuk menyimpan keperluan saat bepergian singkat. Jenis tas ini memberi kesan lelaki yang memiliki selera dan waktu luang.

Untuk ukuran yang lebih kecil, seperti duffle atau holdall, dapat kita gunakan setiap hari sebagai tas kerja dan olahraga.

Agar tampil gaya, pilih tas yang cocok dengan sepatu. Anda juga bisa memadukannya dengan sepatu boots. Agar tas lebih awet, pilih bahan kanvas dari merek outdoor yang bagus.

4.      Briefcase

Pada zaman dahulu, briefcase digunakan pria-pria Inggris yang dipadukan dengan topi bowler, payung dan pipa untuk merokok.

Tas yang klasik ini juga sudah banyak yang memiliki konsep modern untuk profesional muda. Jenis tas pria ini memang cocok dipadukan dengan busana formal seperti setelan jas.

Agar lebih bergaya, pilih warna briefcase yang cocok dengan sepatu yang Anda kenakan.

5.      Tas messenger

Awalnya merupakan tas para kurir, kini para desainer telah melakukan modifikasi agar tas messenger ini memiliki nilai estetika dan nyaman dibawa.

Pilihlah tas dengan tali yang bisa disesuaikan, fitur buckle atau kancing magnet untuk keamanan.

Bahan tas juga turut menunjang gaya. Tas berbahan kanvas katun tentu menawarkan gaya yang lebih menonjol dari bahan kulit.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.