fashion item pria

Coba tengok isi lemari setiap pria, pakaian pria berwarna hitam pasti berada di dalamnya. Pakaian dengan warna hitam sendiri biasanya dinilai sebagai fashion staple untuk membangun wardrobe setiap pria. Ini yang membuat pakaian berwarna hitam tidak hanya ditujukan untuk pria yang gemar berpenampilan minimalis atau monokrom saja.

Warna hitam ini cocok digunakan oleh setiap pria dengan beragam bentuk tubuh sampai warna kulit. Dari banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, setidaknya pria harus memiliki beberapa fashion items warna hitam berikut ini.

1.      Jas hitam

Untuk urusan saat memakai setelan jas, tidak semua pria mau ambil risiko dan lebih memilih untuk tampil ‘aman’ saja. Cara termudahnya tentu dengan memakai setelan jas berwarna hitam. Namun, biasanya penjahit yang ahli selalu menyarankan untuk jangan memilih warna hitam pada setelan jas.

Jika bahan atau jahitannya kurang optimal, saat setelan jas berwarna hitam terkena sinar lampu tampilannya akan terlihat murah. Meski begitu, setelan jas berwarna hitam dapat terhindari dari masalah tersebut jika pakai bahan seperti wol, hopsack, atau basketweave.

2.      Celana jeans

Selain populer dengan ciri khas warna birunya, celana jeans pun memiliki opsi hitam yang juga banyak diminati pria. Jika dua pakaian sebelumnya tidak selalu bisa digunakan setiap waktu, berbeda dengan celana jeans yang memang dikenal sebagai go-to pants setiap pria. Mau dipakai santai dengan kaos oblong sampai untuk busana kerja ala business casual pun bisa.

Selain mudah dipadukan, celana jeans pun dikenal nyaman saat digunakan. Tidak ketinggalan, bahan denim pun memiliki tekstur yang membuat celana jeans hitam jika dipakai tidak akan terlihat polos.

3.      Sepatu warna hitam

Setiap pria setidaknya harus memiliki sepatu berwarna hitam. Mulai dari sneakers, sepatu formal, sepatu bot, serta pilihan model-model lainnya. Usahakan memilih sepatu hitam dengan model yang versatile agar dapat digunakan untuk berbagai penampilan. Seperti lewat memilih sneakers berbahan kulit yang bisa dipakai bermain di akhir pekan sampai dipadukan dengan casual suits.

Bisa juga dengan memilih model sepatu derby yang menjadi pasangan setelan jas sampai tema smart-casual seperti tampilan preppy. Jauh lebih efisien jika menerapkan cara tersebut, bukan?

4.      Jaket kulit

Jaket pria bahan dasar kulit berwarna hitam adalah salah satu fashion items warna hitam paling timeless untuk pria. Selama dirawat dengan baik dan benar, jaket kulit berwarna hitam dapat bertahan untuk waktu yang lama. Hampir setiap gaya pun dapat berbaur dengan luaran tersebut. Mulai dari yang harus tampil rapi sampai gaya kasual bisa didapatkan dengan menggunakan jaket kulit berwarna hitam.

Ini yang menjadi alasan kenapa pria wajib punya jaket kulit berwarna hitam. Jika merasa kurang cocok untuk memakai jaket kulit, varsity jacket dapat menjadi alternatif untuk luaran berwarna hitam.

5.      Topi warna hitam

Tidak semua pria mengkategorikan dirinya sebagai hat guy. Padahal salah satu alasan kenapa pria merasa tidak cocok memakai topi adalah karena kurang membiasakan diri. Topi berwarna patut dicoba karena dapat membuat penampilan pria jadi stylish walaupun pakaian yang digunakannya hanya sebatas kaos dan celana jeans saja.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.