jas pria

Untuk ke kantor hingga menghadiri acara-acara tertentu seperti pernikahan atau pertemuan penting, peran jas sangat signifikan untuk membuat penampilan lebih gagah dan profesional dalam satu waktu.

Jika dipakai terlalu sering Anda juga perlu ketahui cara merawatnya dengan benar supaya kualitas jas bertahan lama dan Anda tidak perlu sering-sering untuk membelinya. Berikut ini 6 cara merawat jas pria yang perlu Anda ketahui.

1.      Minimalisir dry cleaning dan gunakan roller pembersih bulu

Untuk Anda yang sering menggunakan jas pada acara-acara tertentu, seperti dua minggu sekali atau satu bulan sekali sebaiknya kenakan roller pembersih bulu yang ampuh untuk mengangkat bulu-bulu atau debu kecil yang menempel. Hindari terlalu sering melakukan dry cleaning karena hanya akan membuat tekstur jas cepat rusak. Jika memakainya lebih dari empat kali disarankan baru melakukan dry cleaning.

2.      Untuk menjaga bentuk jas gunakan secara bergantian

Jika Anda setiap harinya menggunakan jas pria kesayangan Anda, sebaiknya pakai jas secara bergantian. Biarkan jas Anda beristirahat dengan menggunakannya secara selang-seling dalam satu minggu. Cara ini efektif untuk menjaga kualitas jas dan menjaga supaya bentuk jas tetap bagus. Selain itu dengan memakai jas secara selang-seling juga supaya Anda tak dianggap tak punya jas dan menggunakan yang itu-itu saja.

3.      Angin-anginkan jas pada dinding kamar

Setelah menggunakan jas pria Anda, sangat disarankan untuk menggantungkannya pada dinding kamar. Dua jam saja terbilang cukup untuk mengangin-anginkan jas. Biarkan secara natural jas diangin-anginkan. Hindari menjemur jas di terik matahari agar terhindar dari bakteri, merenggangkan jahitan jas dan warna jaket yang tampak pudar.

4.      Jika jas berkerut gunakan uap air panas

Jas Anda berkerut? Tenang, Anda bisa kembalikan bentuk jas seperti semula. Anda bisa gunakan air panas atau hot shower untuk merapikan kembali tekstur jas. Caranya gantung jas Anda pada dinding kamar mandi, lalu tutup pintu kamar mandi selama lima belas menit dan jas Anda akan rapi dengan sendirinya dengan bantuan uap dari air panas.

5.      Hindari menyetrika jas

Jika Anda memiliki banyak koleksi jas, sebaiknya hindari menyetrika jas. Andalkan saja steamer untuk merapikan jas, jika tak punya Anda bisa andalkan uap air panas pada poin di atas. Menyetrika jas dengan suhu yang terlalu tinggi hanya akan merusak kain jas dan meninggalkan jejak putih keperakan bahkan kalau tidak hati-hati bisa saja jas Anda bolong.

6.      Gunakan pengharum lemari agar jas tidak bau

Lemari yang selalu tertutup bisa menimbulkan kelembaban, hal tersebut disebabkan kurangnya udara yang keluar dan masuk. Supaya anti bau apek akibat udara yang terperangkap dalam lemari, sebaiknya Anda gunakan pengharum khusus lemari supaya wanginya tahan lama dan tidak terlalu kuat saat digunakan. Gantung pengharum di pintu lemari atau gantungan pakaian. Jika sudah habis kembali beli pewangi baru untuk selalu menjaga jas dari bau apek.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.