puma

Bagi kalangan anak muda, sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki. Gaya busana apapun, kasual, semi formal, formal bisa dipadupadankan dengan model sepatu sneakers.

Salah satu produk sepatu adalah Puma. Faktanya, nama brand ini sesuai untuk menggambarkan produk mereka yang dikhususkan untuk kegiatan yang energik dan aktif layaknya binatang Puma. Apa fakta unik lainnya tentang? Berikut ulasannya.

1. Asal usul lahirnya Adidas

Jerman terkenal sebagai negara yang maju di bisnis sepatu, beberapa brand ternama berasal dari negara ini. Puma didirikan tahun 1924 oleh dua bersaudara yang awalnya bernama Gebruder Dassler Schuhfabrik.

Akan tetapi, usai perang dunia kedua, kakak beradik ini berselisih paham dan akhirnya memilih berpisah. Adolf mendirikan Adidas, sedangkan Rudolf mendirikan Puma, terbaginya perusahaan ini pada tahun 1948.

2. Logo Puma

Logo Puma hanya mengalami perubahan sekali sejak berdiri tahun 1948. Loga lamanya adalah seekor puma melempat di lubang huruf D yang merupakan initial dari keluarga Dassler. Logo Puma diubah tahun 1968 menjadi seekor puma yang sedang melompat menuju nama PUMA yang tertulis dengan huruf tebal.

3. Sepatu Pertama Dengan Teknologi Tercanggih

Puma merupakan perusahaan pertama yang menggunakan teknologi canggih dengan teknik produksi vulkanisir. Inovasi produk tersebut ditunjukkan dalam mendukung atlet dalam Olimpiade Tokyo pada tahun 1984.

4. Mengalahkan Adidas dan Nike di Piala Dunia

Saat Piala Dunia 2006, tim yang didukung oleh Nike dan Adidas tidak berhasil mengirim perwakilan mereka ke puncak Piala Dunia 2006.

Puma yang diwakili oleh Gli Azzurri meraih gelar juara. Ini untuk pertama kalinya ada tim yang diluar Nike dan Adidas yang memenangkan Piala Dunia di era sepakbola modern.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.