sepatu pria

Berkembangnya tren mankle memberikan pilihan bagi pria agar memakai sepatu tanpa kaos kaki. Terlebih, tidak semua pria mau menggunakan sandal saat cuaca sedang panas dan memilih tidak memakai kaos kaki agar tidak kegerahan. Hanya saja, semua model sepatu belum tentu cocok digunakan tanpa kaos kaki.

Barangkali ingin terlihat gaya dan nyaman, kaki pria justru bisa lecet dan dapat mengganggu kegiatan. Meski begitu, ada beberapa model sepatu pria yang lebih bersahabat dan cocok digunakan tanpa kaos kaki. Berikut ini adalah beberapa model sepatu yang dimaksud.

1.      Sepatu espadrilles

Sepatu pertama yang cocok digunakan tanpa kaos kaki adalah espadrilles. Sepatu yang identik digunakan di pantai saat musim panas ini biasanya terbuat dari katun atau kanvas. Bahan tersebut yang menjadikan espadrilles lebih fleksibel dan tidak mudah membuat kaki lecet.

Terlebih, bahan yang ringan membuat sepatu ini lebih breathable dan tidak mudah membuat kaki cepat berkeringat. Biasanya sepatu ini pun digunakan untuk penampilan kasual dan santai. Maka dari itu, penampilan akan terlihat aneh jika espadrilles dipasangkan dengan kaos kaki.

2.      Sepatu loafers

Salah satu sepatu pria yang paling cocok digunakan untuk tren mankle adalah loafer shoes. Modelnya pun cukup beragam jadi pria bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing. Umumnya, sepatu loafers memang dinilai sebagai versi kasual dari dress shoes dan versatile untuk gaya berpakaian rapi sampai santai.

Jadi tidak ada masalah jika Anda mau memakai sepatu loafers tanpa kaos kaki. Namun, biasanya sepatu ini menggunakan kulit sebagai bahan utamanya. Sedikit berisiko memang, tapi solusinya adalah Anda bisa pilih ukuran yang tidak terlalu ketat.

3.      Moccasin

Tidak perlu menggunakan kaos kaki untuk model sepatu ini karena memang sejak awal didesain seperti itu. Moccasin biasanya dibuat dari bahan kulit yang lebih lembut. Jadi dapat meminimalisir lecet jika Anda tidak menggunakan kaos kaki saat pakai sepatu ini. Sepatu ini pun tidak pernah dipasangkan dengan kaos kaki oleh para pria Italia, di mana moccasin cukup populer di negara tersebut.

4.      Boat shoes

Tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, kali ini ada boat shoes yang bisa digunakan tanpa kaos kaki. Bentuknya yang hampir mirip dengan moccasin menjadikan sepatu ini akan terlihat tidak proporsional jika dipadukan dengan kaos kaki. Lagi pula sepatu yang identik digunakan saat berlayar dengan kapal ini didesain untuk bisa cepat kering saat terkena air.

Di lain pihak, jika sampai terkena air kaos kaki justru akan susah kering. Rasanya aneh jika menggunakan kaos kaki jika dilihat dari kegunaan dan kelebihan sepatu ini, bukan?

5.      Sepatu sneakers

Hanya ada beberapa model sneakers yang bisa tetap nyaman digunakan tanpa kaos kaki. Misalnya Anda bisa pilih model slip-on yang memiliki bantalan lebih nyaman. Selain itu, biasanya model slip-on menggunakan bahan lebih lembut dibanding sepatu bertali.

Sebelum menggunakan sepatu sneakers bertali, pastikan Anda menemukan model yang tidak terlalu berstruktur. Lalu cari yang memakai bahan lebih lembut, terutama di bagian leher sepatunya.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.