kacamata pria

Kacamata berfungsi untuk membantu penglihatan dan melindungi mata dari radiasi komputer. Tetapi memakai kacamata yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah Anda bisa meningkatkan penampilan Anda lho!

Model dan jenis kacamata pria sangat beragam sesuai dengan kebutuhan dan materialnya. Sesuaikanlah model kacamata dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Selain dapat membantumu Anda dalam beraktifitas, pemakaian kacamata yang tepat akan membuat Anda tampil lebih stylish.

Berikut rekomendasi kacamata pria berdasarkan bentuk wajah:

1. Kacamata Bulat untuk Wajah Kotak

Wajah dengan tipe kotak memiliki dagu dan rahang yang besar dengan tulang yang tegas, serta memiliki proporsi wajah dengan lebar dan panjang yang sama. Wajah tipe ini sangat cocok mengenakan kacamata dengan frame bulat, karena akan menyamarkan bentuk wajah yang bulat.

2. Kacamata Persegi Panjang untuk Wajah Bulat

Pria dengan tipe wajah ini memiliki pipi yang membulat dengan porsi lebar dan panjang wajah sama. Pria dengan tipe wajah membulat bisa menggunakan kacamata dengan frame yang tipis dan lensa persegi panjang yang akan menciptakan kesan lebih tirus pada muka. Hindarilah kacamata dengan model bulat karena akan menambah kesan bulat pada wajah Anda.

3. Kacamata Bulat dan Kotak untuk Wajah Oval

Tipe wajah oval memilikiiri-ciri bagian wajah yang lebih tinggi daripada lebar wajahnya, dan memiliki dagu yang bulat dan tulang pipi tinggi. Pria dengan tipe wajah oval ini sangat cocok memakai kacamata dengan frame kotak atau bulat serta lensa yang kecil atau lebar. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah jangan mengenakan kacamata dengan ukuran yang terlalu besar karena akan membuat wajah Anda terlihat tenggelam.

4. Kacamata Oval untuk Wajah Hati

Pria dengan tipe wajah hati memiliki ciri-ciri tulang pipi yang tinggi, dagu runcing, dan dahi yang lebar. Pilihlah kacamata oval dengan frame yang tipis yang bisa menyamarkan bagian atas wajah dan mengalihkan perhatian ke bagian wajah lain.

5. Kacamata Oval untuk Wajah Berlian

Wajah berlian memiliki ciri-ciri dahi sempit dan garis rahang yang tajam. Kacamata yang cocok untuk tipe wajah ini adalah berbentuk oval dan frame tebal sehingga akan menambah kesan volume pada bagian dahi. Hindarilah kacamata dengan frame yang tipis di keseluruhan karena wajah akan terlihat semakin sempit.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.