topi pria

Topi merupakan aksesoris fashion yang berfungsi melindungi pemakainya dari panas matahari. Topi banyak digunakan oleh pria untuk membuat penampilan mereka makin keren dan modis. Sebelum membeli topi diperlukan beberapa pertimbangan agar tidak salah pilih. Dari berbagai jenis dan model topi pria, seperti apa yang sebaiknya dipilih?

Berikut akan dijelaskan bagaimana cara memilih topi pria yang nyaman dipakai berdasarkan model dan cuaca?

  1. Beanie atau kupluk

Topi model beanie lebih dikenal dengan kupluk. Beanie memiliki model tanpa brim (pinggiran) atau topinya visor (lidah), melainkan berupa tudung yang melingkar penuh hingga telinga. Beanie dibuat dari rajutan benang katun atau wol yang bersifat elastis. topi kupluk dipakai untuk menghangatkan dan melindungi kepala dari udara dingin.

  1. Bucket hat

Bucket hat dulu digunakan oleh para nelayan dan pemancing. Topi ini dibuat dengan seperti bucket atau ember terbalik. Bucket hat kembali populer pada tahun 80-an yang dipopulerkan oleh rapper dan hingga kini bertahan menjadi salah satu fashion item favorite pria.

Model topi ini mengikuti bentuk kepala sehingga nyaman saat dikenakan. Bucket hat terbuat dari bahan katun dan kanvas. Memakai topi model ini dapat melindungi rambut, kepala, dan wajah pemakainya dari sengatan sinar matahari.

  1. Fedora dan flat cap

Ciri khas topi fedora adalah berupa lekukan memanjang di bagian crown serta brim (pinggiran) yang melingkar. Memakai topi ini akan membuat Anda bergaya vintage karena topi ini populer di tahun 1920-an. Selain itu, ada pula topi flat cap yang berbentuk bulat dengan pinggiran kecil kaku di bagian depan.

  1. Baseball cap dan snapback

Dulu baseball cap hanya dikenakan oleh pemain baseball, tetapi dengan perkembangan fashion baseball cap menjadi fashion item universal dan dipakai semua kalangan. Baseball cap memiliki model dengan ciri bagian visor (lidah) melengkung yang melindungi wajah.

Sedangkan snapback memiliki bagian visor datar dan kaku. Biasanya baseball cap dan snapback memiliki model strap pengencang yang bisa diatur sesuai kepala pemakainya. Dengan memakai kedua model topi pria ini, penampilan Anda akan terkesan sporty.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.