sepatu pria

Tanpa disadari, pilihan sepatu pria sekarang ini semakin beragam dan seringkali didominasi model sneakers. Padahal, masih banyak sepatu model lain yang tidak boleh Anda lupakan. Apa Anda ingin memakai sneakers atau sepatu olahraga ke acara formal?

Masih banyak model sepatu pria trend sekarang yang wajib Anda punya. Simak daftar sepatu yang wajib Anda miliki selain sneakers.

1.      Loafers untuk acara resmi kasual

Salah satu model sepatu pria trend sekarang yang banyak peminatnya adalah loafers. Model sepatu ini diciptakan atas permintaan King George VI di tahun 1926, yang menginginkan sepatu tanpa tali untuk dipakai di dalam ruangan. Jenis sepatu ini kini menjadi salah satu yang paling versatile; bisa dipakai secara resmi ke acara malam dengan setelan jas, atau acara siang hari yang lebih santai dengan kemeja kasual. 

2.      Monk strap untuk acara formal

Model sepatu ini terlihat menonjol berkat dua buckle yang unik. Awalnya, monk strap muncul sebagai pengganti sandal, tapi model ini sekarang lebih cocok dipakai untuk wawancara kerja atau meeting dengan klien. Perfect match dengan celana chino atau setelan jas. 

3.      Boots untuk berbagai acara

Ada dua jenis sepatu boots yang paling wajib Anda miliki. Pertama, Chukka boots yang tingginya sedikit di atas mata kaki. Sepatu ini cocok dipakai dengan setelan jas atau saat bepergian. Yang kedua adalah Chelsea boots yang lebih keren kalau dipakai dengan celana jeans dan jaket kulit ke acara konser musik rock. Material atau bahan sepatu boots juga beragam. Ada yang terbuat dari kulit asli, ada juga yang berbahan suede. Keduanya butuh teknik perawatan yang berbeda.

4.      Boots shoes yang kece

Sepatu yang satu ini memang tidak terlalu populer dibandingkan dengan sneakers atau loafers, tapi memiliki bentuk yang tidak kalah kece. Desainnya versatile dan memiliki tali sepatu di bagian atasnya, sehingga fleksibel dipakai hangout ataupun ke acara formal.

5.      Espadrilles cocok untuk jalan-jalan

Dibanding pakai sandal, sepatu model espadrilles bakal bikin penampilan Anda lebih presentable, tapi tetap kasual. Paduan berbagai bahannya didesain untuk membuat kaki tidak gerah. Anda bisa pakai sepatu ini kalau mau liburan ke pantai, atau sekadar jalan-jalan dengan kaos dan celana pendek. Modelnya juga sangat versatile, sehingga juga sering dijadikan sepatu wanita.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.