topi kupluk pria

Topi rajut atau kupluk merupakan salah satu jenis topi yang bisa membuat penampilan menjadi stylish. Selain itu topi rajut berfungsi untuk menghangatkan ketika cuaca dingin. Seiring dengan perkembangan mode, desain dan model kupluk ini sudah sangat bervariasi, terutama kupluk untuk pria yang sering memakai aksesoris kepala ini.

Lalu bagaimanakah cara memilih topi rajut pria yang sesuai dengan Anda? Berikut akan dibahas cara memilih desain topi rajut yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Tipe bentuk wajah Anda akan menentukan topi rajut yang cocok dipakai. Tipe dengan aksen pompom untuk menutupi wajah bulat, tipe watch cap yang shallow fit bagian bawah bisa dilipat untuk wajah oval, kupluk tipe bervolume dengan brim untuk wajah persegi, dan tipe beanie untuk bentuk wajah segitiga. Sesuaikan tipe topi kupluk dengan bentuk wajah Anda ya!

2. Merek topi yang disukai

Jika Anda bingung ketika memilih topi rajut mana yang akan dibeli, Anda bisa membelinya di brand fashion yang sesuai dengan selera Anda. Pilihlah topi rajut dengan merek yang sudah populer dan penggemarnya sudah banyak. Beberapa topi rajut memiliki label merek pada lipatan bawahnya, secara tidak langsung label ini juga dapat memberikan aksen tambahan pada topi sehingga semakin stylish. Tetapi yang terpenting adalah sesuaikan dengan budget Anda ya!

3. Ukuran topi

Jika Anda kebingungan ketika menentukan ukuran topi, dan khawatir tidak muat, pilihlah topi yang seelastis mungkin. Tipe topi dirajut menjadi pilihan karena bahannya bisa meregang dengan baik. Hindari topi dengan model ini tidak begitu elastis. Selain itu Anda juga bisa memilih topi dengan ukuran free size karena bahan rajutnya lebih elastis sehingga bisa sampai menutupi wajah Anda.

4. Bahan yang sesuai dengan cuaca

Topi rajut terbuat dari bermacam-macam bahan, maka jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kondisi cuaca. Bahan katun cocok digunakan untuk cuaca panas, karena menyerap keringat. Sedangkan bahan wol wol dan akrilik digunakan saat cuaca dingin karena bahannya menghangatkan area kepala.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.