Mari tampil edgy dan futuristik dengan techwear!

Apakah kalian semua familiar dengan techwear? Mungkin tidak. Ya, fashion trend yang satu ini memang bisa dibilang belum terlalu terkenal, terutama di tanah Indonesia. Well, sebenarnya saya juga mengerti kenapa tren fesyen yang satu ini belum banyak diadopsi di tanah kita. Panas makenya guys. Walau begitu, ingat dengan perkataan ini “no pain, no gain”, alias kalau kalian ingin tampil menarik, kalian harus membuat pengorbanan.

Jokes aside, techwear menurut saya adalah genre fashion yang cukup menarik, dengan catatan jika orang yang memakainya mengerti estetika dari techwear itu tersendiri. Jika benar memakainya, orang itu bisa tampil bagai icon di dunia fesyen masa kini. Penasaran? Yuk, langsung kita ulas saja!

The Look

Techwear Look

Menurut saya, cara paling mudah untuk meniru gaya techwear adalah dengan menonton film seperti Matrix atau bermain game seperti Mirror’s Edge. Ya, the overall look dari techwear membuat si pemakai tampil futuristik dan edgy dengan tambahan kesan misterius.

Tema warna dari techwear akan didominasi oleh warna hitam, tapi kadang beberapa aksen warna monokromatik lainnya seperti abu-abu dan putih juga masih masuk. Intinya, tampil as mysterious and as edgy as possible, layaknya seorang ninja.

The Fit

Techwear Fit

Mencapai the true look of techwear memang cukup tricky, but asal kalian mengerti fit-nya dan pieces apa saja yang harus dimiliki, sebenarnya tidak susah untuk mencapai the legit techwear look. Gunakan atasan yang cukup lebar, tapi tidak terlalu oversized, lalu kenakan celana dengan pencil fit, alias meruncing ke bawah.

Intinya, fit kalian harus terlihat dinamis dan fungsional, biasanya dengan sedikit aksen athleisure. Sepatu yang kalian gunakan juga penting, dan lebih baik jika celana kalian akan mendapatkan stacks dari hasil pertemuan dengan sepatu pilihanmu.

The Items

Techwear Items

Jaket berwarna hitam adalah hal yang esensial dari suatu outfit techwear, atau setidaknya itu pendapat saya. Celana cargo hitam atau mungkin fitted jogger pants merupakan pilihan bawahan yang baik untuk the overall look.

Nah, selain itu, tambahkanlah aksesoris aksesoris tambahan (yang pastinya tetap fungsional) untuk menambah kesan edgy pada outfit-mu. Kamu bisa menambahkan topi berwarna hitam, sling bag atau tech backpack, atau bahkan tactical vest! Soal sepatu, kalau bisa gunakan sepatu berwarna gelap, dan memiliki high cut.

The Brands

Acronym Techwear Outfit

Ada beberapa brands yang terlintas di kepala saya saat memikirkan soal techwear, tapi satu merek yang paling mengingatkan saya soal tren fesyen ini adalah Acronym. Merek ini menurut saya memiliki koleksi techwear items yang lengkap dan berkualitas baik, walau memang harganya cukup steep.

Selain Acronym, masih ada merek-merek seperti Nike ACG dan Stone Island yang beken juga di dunia techwear. Tapi ya sebenarnya, kalian tidak usah membeli items dari merek-merek mahal tersebut kok! Kalian juga bisa mencari techwear clothes yang murah di berbagai tempat.

The Shoes

Acronym x Nike Air Presto “Bamboo”

Kenapa saya membuat poin khusus sepatu? SImple, karena saya pencinta sepatu, dan menurut saya pilihan sepatu dalam outfit streetwear sangatlah penting. Untuk mencapai tampang techwear, pilihlah sepatu yang sleek, berwarna gelap, dan memiliki vibe yang futuristik.  

Sepatu seperti Acronym x Nike Air Presto, Acronym x Nike Vapormax, Nike Sock Dart,  Nike Vapormax Utility, Nike Air Max 720 adalah pilihan sepatu yang excellent. Tapi kalau kalian tidak memiliki bujet untuk memiliki sepatu tersebut, pilihlah sepatu olahraga yang all black, atau black boots.


Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.