minyak rambut pria

Minyak rambut merupakan salah satu produk yang sulit absen digunakan oleh para pria. Minyak rambut diaplikasikan menggunakan sisir dan air. Pria yang menggunakan minyak rambut untuk tatanan rambut biasanya akan membuat rasa percaya diri dan penampilan meningkat.

Banyak produsen yang mengeluarkan minyak rambut, sehingga Anda bisa memilih brand-brand favorit sesuai jenis minyak rambut dan jenis rambut Anda.

Rambut Lurus Pendek

Pria yang memiliki rambut lurus pendek direkomendasikan menggunakan minyak rambut dengan bahan dasar air atau water based formula. Minyak rambut dengan kemampuan mengunci rambut (hold) yang ringan direkomendasikan untuk jenis rambut ini, tujuannya agar rambut mudah dibersihkan setelah pemakaian minyak rambut dan terlihat berkilau ketika dipakai.

Rambut Lurus Sedang

Bagi Anda yang berambut lurus sedang sebaiknya memakai minyak rambut dengan jenis pomade. Carilah produk styling rambut dengan bahan dasar air ataupun campuran (mixed based) yang terdiri dari formula air dan minyak. Minyak rambut dengan daya tahan medium hold direkomendasikan untuk jenis rambut ini.

Rambut Lurus Panjang

Jenis minyak rambut yang cocok untuk pria yang memiliki rambut lurus panjang adalah yang terbuat dari bahan dasar minyak (oil based). Karena formula yang terdapat pada jenis minyak rambut ini lebih baik dalam menahan tatanan rambut dibandingkan jenis water based ataupun mixed based. Akan tetapijenis oil based cukup sulit dibersihkan.

Rambut Bergelombang

Pria dengan rambut bergelombang juga bisa tampil keren dengan menggunakan minyak rambut pria. Kebanyakan produk minyak rambut pria ini anti rontok dan bekerja dengan meluruskan rambut. Jenis minyak rambut yang disarankan adalah jenis pomade karena mengandung formula air dengan hold ringan. Volume rambut bergelombang biasanya lebih tebal sehingga lebih mudah untuk dibentuk sehingga sangat cocok dengan jenis pomade ini.

Rambut Keriting

Rambut keriting merupakan jenis rambut yang bervolume sehingga sangat mudah untuk ditata modelnya. Untuk pria yang memiliki tipe rambut keriting dan kering disarankan memilih minyak rambut non alkohol seperti pomade water based yang daya tahannya juga ringan untuk rambut keriting.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.