smart casual

Lain halnya dengan wanita, kebanyakan pria tidak terlalu suka memperhatikan detail pakaian dan gaya berbusana yang mereka kenakan. Banyak pria yang lebih memilih berpakaian dengan style simpel seperti mengenakan kaos polos, jeans, dan sneakers. Nah kategori gaya busana seperti ini disebut gaya kasual.

Akan tetapi ada kalanya ketika Anda hanya ingin menggunakan pakaian kasual untuk sehari-hari, lalu mendadak harus menghadiri agenda yang diwajibkan berpenampilan rapi. Jika Anda dihadapkan dengan kondisi seperti ini, gaya penampilan smart casual dapat menjadi pilihan paling aman.

Smart casual adalah penampilan menggunakan pakaian yang lebih formal, tapi tidak se-formal menggunakan setelan jas. Cara menerapkan penampilan ini pun terbilang mudah.

Berikut beberapa item yang bisa di mix and match untuk Anda yang ingin tampil smart casual:

1.Celana jeans

Smart casual bisa menjadi rekomendasi gaya berpakaian sehari-hari. Selain membuat Anda menjadi lebih elegan dan dewasa, pastinya juga membuat Anda nyaman dan dapat dikenakan di mana saja. Pilihlah celana jeans berwarna gelap dengan model kaki lurus

2. Chino

Chino merupakan salah satu item yang dapat dikombinasi dengan item manapun. Celana chino cocok dikenakan untuk acara-acara formal maupun santai.

3. Kemeja

Jenis baju lengan panjang wajib dimiliki semua pria. Baik untuk acara formal maupun santai, item yang satu ini bisa dikenakan sesuai kebutuhan.

4. Blazer

Blazer menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Karena beberapa pakaian kasual seperti kaos, kemeja lengan pendek, sneakers dapat mengubah penampilan Anda dengan cukup menambahkan blazer.

5. Sepatu

Sepatu yang Anda kenakan akan memberikan kesan penampilan yang sempurna baik di acara formal maupun santai. Pakailah sepatu dengan model ujung bundar dengan pilihan warna hitam, atau cokelat.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.