jaket kulit asli

Jaket kulit merupakan jenis jaket terbuat dari bahan dasar kulit hewan. Jenis jaket ini paling banyak dibuat dari kulit sapi, kulit kambing dan juga kulit domba. Model jaket kulit sangat eksklusif dengan nilai seni dan harga yang cukup tinggi. Bagi Anda yang ingin membeli jaket kulit, sebaiknya mengetahui bagaimana cara membedakan jaket kulit asli dengan yang palsu.

Selain membuat tampilan menjadi lebih stylish, jaket kulit memiliki keunggulan yang menjadikannya menjadi salah satu jenis jaket yang populer. Bahan dari jaket ini dapat menghangatkan tubuh pemakainya pada saat dingin. Selain itu, sangat ampuh untuk menjaga kelembaban tubuh pada saat cuaca panas agar tetap sejuk seperti biasanya.

Karena kepopuleran jaket ini, banyak muncul produk tiruan atau palsu di pasaran. Bagi Anda yang ingin membeli jaket kulit, Anda harus mengetahui apa saja kriteria jaket kulit asli agar jaket yang Anda beli bisa tahan lama juga.

1. Harga jaket

Harga merupakan salah satu faktor yang menentukan apakah jaket kulit yang Anda beli asli atau palsu. Jika harga yang ditawarkan sangat murah, kemungkinan besarnya bukan kulit asli. Anda harus waspada mengenai keaslian kulit saat akan membeli. Perhatikanlah detail kulit pada bahan jaket.

2. Tekstur kulit jaket

Jaket kulit yang asli dan palsu bisa dibedakan dari permukaan tekstur bahan. Jaket kulit asli mempunyai tekstur yang khas serta sangat lembut ketika diraba. Begitupun sebaliknya, jaket kulit palsu akan terasa cukup licin dengan permukaan yang kesat. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan tidak berbahan dasar dari kulit asli

3. Potongan Bahan

Periksalah bagian bahan potongan pada tepi jaket yang Anda miliki. Pada jaket kulit yang asli akan ada bekas serat serta lapisan bahan. Sebaliknya, jaket dengan kulit palsu mempunyai potongan bahan yang sempurna atau tidak ada cacat.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.