baju muslim pria

Baju koko merupakan baju muslim pria yang wajib dimiliki oleh pria muslim. Kini seiring berkembangnya zaman, baju koko dikembangkan dengan beragam jenis dan model. Beberapa baju muslim pria ini diantaranya bergaya ala Timur Tengah, seperti kurta, gamis, dan kaftan.

Baju koko terinspirasi oleh pakaian tradisional masyarakat Tionghoa yang dikenal dengan nama tui-khim. Disebut baju koko oleh masyarakat Indonesia karena pada zaman dahulu yang biasanya memakai baju tui-khim adalah “engkoh-engkoh”. Kemudian dieja dalam Bahasa Indonesia menjadi “koko”. Itulah penyebab banyak masyarakat yang menyebutnya dengan sebutan baju koko.

Beberapa poin ini harus Anda perhatikan sebelum membeli baju muslim pria sesuai kebutuhan Anda.

1. Lengan panjang

Baju muslim dengan lengan panjang ini sangat cocok digunakan untuk acara formal. Selain digunakan untuk beribadah, baju koko ini bisa Anda gunakan untuk acara formal. Dengan mengenakan baju koko berlengan panjang ini penampilan Anda akan terlihat lebih berwibawa.

2. Lengan 3/4

Jenis lengan ini digunakan untuk Anda yang ingin kesan semi formal. Dengan menggunakan lengan 3/4, ukuran lengan Anda pun akan tersamarkan. Anda bisa menggunakan baju koko ini untuk acara santai dan acara semiformal.

3. Lengan pendek

Baju koko dengan lengan pendek ini memiliki bentukan seperti kemeja pria pada umumnya. Namun, baju koko berlengan pendek biasanya memiliki kerah yang lebih simple. Perbedaannya adalah jenis atau modelnya lebih bernuansa islami. Baju koko berlengan pendek ini juga bisa digunakan untuk acara santai seperti ke kampus atau hangout.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.