celana pendek pria

Kini celana pendek tidak hanya dikenakan untuk bersantai, akan tetapi juga telah menjadi salah satu fashion item yang kini dikenakan dalam berbagai acara. Memakai celana pendek membuat penampilan lebih kasual dan mempermudah gerakan pemakainya.

Celana pendek pria sangat banyak jenisnya. Lalu jenis celana pendek mana yang cocok untuk Anda? Akan tetapi sebelum Anda memilih celana pendek ada beberapa tips yang harus Anda ketahui agar Anda membeli celana pendek sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Pilihlah celana berdasarkan tipe

Banyak jenis celana pendek yang bisa Anda kenakan agar tetap nyaman beraktivitas. Tipe-tipe celana pendek pria diantaranya:

  • Cargo shorts

Jenis celana ini sangat cocok bagi para pria yang memiliki jiwa petualang. Celana ini merupakan salah satu celana yang sangat populer dengan modelnya yang memiliki banyak kantong di berbagai sisinya. Para pria memakai celana ini untuk hiking, camping, atau aktivitas outdoor lainnya.

  • Board shorts

Board shorts merupakan jenis celana yang digunakan saat ke pantai. Bahan celana ini terbuat dari bahan waterproof sehingga tidak mudah menyerap air, dengan begitu celana akan terasa kering dan ringan lebih lama karena bahannya tidak menempel di kulit saat basah.

  • Running shorts

Untuk Anda yang gemar berolahraga, jenis celana ini wajib dimiliki. Biasanya celana ini digunakan saat running. Running shorts dibuat dari bahan yang cepat menyerap keringat dan mampu mengering dengan cepat. Jenis bahan inipun sangat ringan sehingga memudahkan Anda saat bergerak.

  • Chino shorts

Celana chino sangat populer di kalangan para pria. Modelnya yang stylish membuat jenis celana ini populer sepanjang tahun, selain itu celana ini mudah dikombinasikan dengan fashion item lainnya.

2. Sesuaikan panjang celana dengan tinggi badan Anda

Panjang celana merupakan salah satu yang wajib diperhatikan ketika Anda akan membeli celana pendek. Celana pendek memiliki panjang yang bervariasi, ada yang sepanjang setengah betis, ada juga yang setengah paha. Jika Anda ingin tampil lebih stylish pilihlah celana yang sedikit lebih pendek dari lutut Anda. Jangan memilih celana yang terlalu panjang atau pendek karena akan membuat Anda terlihat aneh jika dipadukan dengan fashion item lain.

3. Bahan celana pendek

Celana pendek pria terbuat dari berbagai bahan yang bervariasi. Bahan-bahan celana pendek ini diantaranya:

  • Katun

Jenis bahan ini merupakan salah satu bahan yang kuat dan tahan lama. Bahan ini juga nyaman digunakan karena mampu menyerap keringat. Selain itu celana ini juga adem saat dikenakan

  • Poliester

Bahan ini sangat sintetis dan melar sehingga melar saat dikenakan. Selain itu bahan ini juga antikerut dan tahan air.

  • Nilon

Bahan ini juga merupakan serat sintetis dan cenderung elastis. Kelebihan kain ini adalah mudah dicuci, halus, lembut, dan ringan.

4. Sesuaikan pemakaian dengan situasi

Meskipun celana pendek sangat nyaman dikenakan, tetapi Anda tidak bisa memakai celana pendek ini di semua situasi dan kondisi. Celana pendek sangat cocok dikenakan untuk acara kasual, contohnya pada saat pergi liburan atau kumpul dengan teman-teman.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.