jam tangan pria

Bagi pria jam tangan tidak hanya benda yang berfungsi menunjukkan waktu dan menjadi aksesoris, akan tetapi sekaligus menjadi pelengkap penampilan. Bahkan tidak sedikit pria yang memilih jam tangan sebagai koleksi aksesoris mereka.

Memilih merk jam tangan yang tepat seringkali membuat pria bingung. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih jam tangan pria

1. Kaca Antigores

Hal penting yang harus diperhatikan saat membeli jam tangan adalah kualitas dan ketahanan kaca pelindungnya. Jam tangan yang memiliki kaca antigores memiliki ketahanan yang lebih lama, seperti jam tangan dengan kaca kristal. Kaca kristal safir memiliki keunggulan yaitu tahan akan goresan. Kaca kristal mineral biasanya tidak terlalu tahan akan benturan sehingga tidak cocok digunakan untuk kegiatan ekstrem, sedangkan kaca akrilik merupakan jenis kaca yang mudah untuk dipoles lagi jika terkena goresan.

2. Tahan Air

Jam yang memiliki ketahanan terhadap air sangat diperlukan oleh Anda yang bekerja di luar, mudah berkeringat dan harus menghadapi perubahan cuaca. Ketahanan air jam tangan ini dapat dilihat pada bahan jam tangan. Akan tetapi sudah banyak jam tangan yang telah memiliki ketahanan air dengan resistensi tertentu.

3. Merek dari Swiss menjadi Incaran

Swiss terkenal memiliki deretan merek jam tangan berkualitas. ahun 1800-an, jam tangan dari Swiss sudah mampu menembus pasar Eropa dan dikenakan tokoh-tokoh dunia seperti Napoleon Bonaparte. Beberapa merek jam tangan yang dikenal akan kualitasnya adalah Rolex, Zenith (Le Locle), TAG Heuer, IWC (Schaffhausen), Omega (Biel/Bienne), dll. Jadi tidak heran jika merek jam tangan asal Swiss ini jadi salah satu yang paling dicari dan laris di berbagai belahan dunia

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.