kemeja pria

Kini fashion bukan hanya urusan wanita. Para pria juga semakin menyadari bahwa penampilan sangat penting karena akan memberikan citra baik untuk lingkungan sekitarnya. Sehingga para pria sekarang juga tidak malu-malu memilih baju sendiri di pusat perbelanjaan.

Selain baju kaos, kemeja merupakan jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap pria. Saat ini, kemeja hadir dengan berbagai motif sehingga bisa dikenakan saat acara formal, santai maupun hang out. Apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih kemeja pria?

1. Bahan yang nyaman

Saat akan membeli kemeja, pilihlah bahan yang lembut dan nyaman saat dipakai. Kemeja dengan berbahan campuran katun dan polyester adalah bahan yang terbaik. Bahan katun dapat menyerap keringat dengan mudah, dan polyester dapat membuat kemeja tidak mudah kusut.

2. Warna kemeja

Sesuaikanlah warna kemeja dengan warna kulit Anda, karena ini merupakan hal yang penting. Anda yang memiliki kulit gelap bisa memilih kemeja dengan warna cerah, seperti peach, broken white. Sedangkan yang memiliki kulit putih Anda bisa memilih warna apapun. Perlu Anda ketahui bahwa warna terang juga meningkatkan mood Anda.

3. Motif kemeja

Ketika Anda memutuskan untuk membeli kemeja bermotif, pertimbangkanlah bentuk tubuh Anda. Motif garis vertikal cocok untuk dipakai oleh pria yang memiliki tubuh besar, hal ini dapat memberikan kesan ramping pada tubuh.

Sedangkan untuk Anda yang bertubuh kurus, disarankan memilih kemeja bermotif kotak-kotak, yang dapat memberikan efek tubuh terlihat lebih berisi.

4. Ukuran yang pas

Sangat penting mengetahui ukuran kemeja yang pas untuk Anda. Tipsnya adalah Anda bisa memperhatikan garis jahitan sambungan pada bahu. Jika garis tersebut pas diujung bahu berati kemeja tersebut pas untuk Anda. Pastikan kemeja tersebut tidak mengembung saat dimasukkan ke dalam celana. Dan ketika dikancing, bahan tidak mudah keluar, dan kerah tangan jatuh pas dipangkalan pergelangan tangan.

5. Kerah kemeja

Ada banyak jenis kerah kemeja pria. Kerah tinggi dan lebar cocok untuk Anda yang memiliki wajah bulat, sedangkan kerah rendah cocok untuk wajah kecil dan tirus. Selain itu, pastikan juga Anda nyaman dan tidak merasa tercekik ketika kerah kemeja dikancingkan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.