sepatu badminton pria

Sepatu badminton merupakan salah satu item yang penting dalam permainan badminton. Asal mengenakan sepatu ketika berolahraga dapat mengganggu pergerakan kaki dan juga merusak konsentrasi ketika bermain.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu badminton pria? Berikut akan dibahas poin-poin pentingnya supaya sepatu yang dipilih sesuai dengan gaya permainan Anda sehingga performa di lapangan makin meningkat!

  1. Ukuran sepatu

Ketika bermain badminton kita melakukan gerakan yang intens di dalam ruang terbatas. Hal ini akan meningkatkan tingkat cidera pada kaki. Untuk mencegahnya, pilihlah sepatu badminton dengan ukuran yang pas. Hindari sepatu yang terlalu kecil ataupun yang terlalu besar. Ketika memilih sepatu disarankan yang longgar antara 0,5 cm sampai 1 cm.

Lebar sepatu juga harus diperhatikan karena sepatu badminton dibedakan dengan desain yang lebar dan berdesain ramping. Pilihlah sepatu dengan lebar sesuai kondisi kaki Anda.

  1. Tipe potongan

Sepatu badminton dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan modelnya. Model ini diantaranya potongan sedang dan potongan rendah. Potongan rendah (low cut) untuk gaya permainan yang cepat. Sedangkan potongan sedang (mid cut) untuk melindungi pergelangan kaki. Pilihlah tipe potongan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis permainan Anda.

  1. Desain sepatu

Sepatu badminton kebanyakan memiliki desain yang berkelas dan tidak terlalu mencolok. Desain sepatu khusus badminton ini lebih mengutamakan fungsionalitas dibanding desainnya yang beragam. Sepatu badminton pria memang tidak banyak dengan desain yang berwarna-warni, pilihlah yang cocok untuk Anda dan bisa mendukung penampilan Anda di lapangan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.