sling bag

Tas dengan model sling bang sangat digemari oleh pria dari berbagai usia. Selain desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak jenis tas ini juga sangat nyaman digunakan.

Sebelum Anda membeli tas ini ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Desain yang tepat akan mendukung aktivitas Anda dan membuat Anda nyaman ketika memakainya. Bagaimana cara memilih sling bag yang cocok untuk Anda berdasarkan aktivitas keseharian Anda?

1. Tipe tas

Pilihlah sling bag yang sesuai dengan kebutuhan Anda, vertikal atau horizontal. Tipe vertikal memiliki berbentuk compact, cukup untuk memuat barang-barang kecil, seperti dompet, ponsel, dan aksesori lainnya. Kekurangan tipe vertikal adalah Anda mungkin akan kesulitan ketika menggapai benda kecil yang berada di dasar tas karena bentuknya yang vertikal. Sedangkan tipe body bag horizontal bisa menyimpan benda-benda kecil dan Anda akan mudah membukanya dari arah kanan atau kiri. Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin memuat banyak barang di tas. Keunggulan lainnya adalah Anda bisa dengan mudah mengeluarkan barang dengan cara memutar tasnya ke dada Anda.

2. Ukuran tas

Setelah memperhatikan bentuk dan tipe tas, Anda harus menentukan ukuran tas yang Anda perlukan. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan lebar punggung dan dapat membuat Anda terlihat modis. Jangan memilih body bag dengan ukuran yang terlalu besar karena akan membuat tubuh Anda terlihat kecil.

3. Bahan tas

Setiap bahan tentu memiliki keunggulan masing-masing. Sesuaikanlah bahan tas dengan aktivitas sehari-hari Anda. Bahan nilon/kain yang berbahan ringan lebih baik digunakan untuk acara yang santai. Bahan mesh (jaring) sangat cocok untuk dijadikan tas olahraga karena terbuat dari bahan yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan cepat kering. Sedangkan tas dengan bahan kulit dianjurkan untuk acara formal karena bahan kulit memberikan kesan mewah.

4. Pilihlah tas yang dapat dibuka dari segala sisi

Beberapa tas ada yang hanya bisa dibuka dari sisi kiri atau kanan. Sebaiknya, Anda memilih tas yang resletingnya dapat dibuka dari kedua sisi, baik kanan maupun kiri sehingga memudahkan Anda jika harus mengganti posisi tas ke bahu yang berbeda.

5. Posisi strap

Cek apakah posisi strap atau tali bahunya dapat disesuaikan, karena beberapa body bag memiliki tali bahu yang posisinya tidak dapat Anda ubah-ubah. Sebaiknya Anda memilih tas yang tali bahunya memiliki pengait yang bisa dilepas-pasang sehingga bisa dipasang di sisi kiri atau kanan.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.