tas selempang pria

Sling bag atau biasanya dikenal tas salempang kini sangat populer di kalangan pria. Jenis tas ini menjadi pilihan bagi pria yang tidak suka membawa barang banyak tetapi tetap tampil gaya. Kini tas salempang modelnya sangat beragam dan bisa ditaruh di depan atau belakang badan. Selain itu sling bag sangat cocok digunakan untuk gaya berpakaian kasual, seperti kaos polos.

Beberapa model tas salempang memiliki keunggulan, misalnya kemampuan tahan air yang membuat tas makin terasa sangat fungsional. Fitur tas selempang tahan air ini sangat diperlukan bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Akan tetapi sudahkan Anda tahu bagaimana cara memilih tas selempang yang baik? Berikut akan dibahas tips memilih tas salempang pria agar Anda tetap bisa bergaya.

1. Cara membuka dan menutup tas

Tas salempang yang tahan air biasanya menggunakan ritsleting untuk membuka dan menutup tas. Ritsleting ini juga menentukan ketahannya terhadap air. Ada beberapa tipe ritsleting pada sling bag diantaranya

  • Tipe penutup flap

Tas dengan penutup model flap ini dilengkapi dengan velcro, kancing, atau tali pengencang pada bagian belakangnya. Tipe ini akan membuat tas sulit dimasuki oleh air jika dibandingkan dengan tipe ritsleting lainnya. Penutup tas seperti ini juga akan memudahkan Anda untuk membuka dan menutup tas meski tangan sedang basah.

  • Ritsleting tahan air (waterproof zipper)

Tipe ini lebih praktis karena dapat mencegah air masuk melalui celah ritsleting seperti yang biasa terjadi pada ritsleting tidak tahan air. Jadi Anda tidak usah khawatir saat memakainya meski sedang hujan atau terkena percikan air.

2. Kekuatan Bahan Tas

Tas yang bagus biasanya terbuat daro bahan enier dan cordura yang memiliki kekuatan bahan yang bagus. Jenis bahan tersebut sering ditemui pada peralatan yang digunakan untuk kegiatan outdoor.

  • Denier

Denier atau D menunjukkan ketebalan benang yang digunakan untuk membuat kain tas. 1000D berarti 1000 gr benang yang digunakan per 9000 m kain. Semakin kecil angka D, maka semakin tipis kain yang dihasilkan. Jika angka D semakin tinggi, maka kain yang dihasilkan semakin tebal dan kuat. Akan tetapi, keterangan ini sangat sulit ditemukan pada produk tas selempang.

  • Cordura

Cordura merupakan salah satu material yang kuat dan tahan lama yang sering digunakan pada tas selempang tahan air. Karena bahan ini memiliki ketahanan tahan lama dibandingkan dengan jenis kain lainnya, Cordura juga digunakan sebagai bahan perlengkapan militer

3. Tali selempang tas

Pilihlah tas selempang dengan tali yang sesuai dengan aktivitas Anda. Jika Anda sering membawa banyak barang dengan beban berat, pilihlah tas selempang dengan tali yang lebar agar bahu Anda tidak sakit. Jika dikenakan untuk bersepeda atau mengendarai motor, pilihlah model yang dilengkapi sabuk tambahan di bagian pinggang atau dada.

4. Kantong di dalam tas

Keberadaan kantong dalam akan membuat tas selempang Anda semakin fungsional. Kantong bagian dalam tas akan sangat berguna untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil dan menjaganya tetap aman, seperti kunci, alat tulis, atau smartphone.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.