topi pria

Selain berfungsi untuk melindungi kepala, topi berubah menjadi salah satu fashion item pria yang wajib dimiliki. Dengan memakai topi, para pria dapat tampil lebih stylish sekaligus memperlihatkan citra diri mereka.

Apakah Anda sudah tahu apa saja jenis-jenis topi pria serta bagaimana cara memilih topi terbaik? Banyaknya model topi membuat beberapa orang kebingungan saat akan mengenakannya. Selain itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli topi. Perhatikanlah material topi dan sesuaikan topi dengan bentuk wajah Anda.

1. Jenis topi

Topi memiliki fungsi yang sama sebagai pelindung dan penutup kepala. Akan tetapi topi pria terdiri dari beragam jenis diantaranya; Fedora merupakan jenis topi yang menampilkan gaya vintage, Snapback jenis topi agar tampil trendi ala generasi milenial, Baseball cap untuk pria yang ingin berpenampilan kasual, Trucker hat jenis topi dengan sirkulasi udara yang lancar yang memiliki kain jaring di bagian kepala sehingga sirkulasi udara lancar, Beanie jenis topi yang dipakai pada saat cuaca dingin, Bucket hat yang cocok dipakai berlibur atau bertualang, dan masih banyak jenis lainnya.

2. Material topi

Selain jenis topi, Anda perlu memperhatikan material yang digunakan untuk membuat topi. Sebagian topi terbuat dari material kain, rajutan wol, hingga anyaman pandan atau rotan. Jika dilihat dari segi harga, topi anyaman harganya lebih murah, akan tetapi tidak lebih awet dibanding topi material lainnya. Berbeda dengan topi kain, meskipun harganya lebih mahal, tetapi jauh lebih kuat dan tahan lama. Kain untuk membuat topi juga beragam, mulai dari twill, wol, ripstop, famatex, laken, drill, denim, kanvas, dan lain-lain.

3. Nyaman dikenakan

Beberapa topi memilki model yang hampir sama seperti napback, baseball cap, serta trucker hat. Pilihlah topi yang memiliki banyak kelebihan dan nyaman untuk Anda. Misalnya topi yang memiliki aksen gesper untuk mengatur ukuran lingkar kepala. Hal yang harus diingat adalah jangan sampai Anda membeli topi hanya karena tren, tetapi tidak merasa nyaman saat memakainya.

4. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Topi yang terlihat bagus saat dikenakan orang lain, belum tentu bagus saat And kenakan. Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya bentuk wajah. Sesuaikan bentuk topi dengan bentuk wajah supaya mendapatkan tampilan yang bagus.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.