sneakers

Sepatu yang Anda kenakan saat beraktivitas sehari-hari pasti lama kelamaan akan kotor karena kotoran dan debu. Tentunya Anda harus mencuci sepatu Anda agar kembali bersih dan nyaman digunakan

Merawat sepatu sneakers bisa menjadi rumit ketika Anda tidak mengetahui bagaimana cara merawat sneaker dan bahan pembersih apa yang harus Anda gunakan. Apakah Anda tahu bahwa cara mencuci sepatu yang salah ternyata bisa merusak sepatu kesayangan Anda?

Berikut beberapa trik untuk membersihkan merawat sepatu sneakers khususnya sepatu kain.

1. Cucilah sepatu dengan teknik yang benar

Sepatu terbuat dari bahan yang berbeda, sehingga perawatannya pun berbeda dan cara mencuci sepatu juga berbeda. Sepatu sneakers yang berbahan kanvas atau kain dapat dicuci dengan menggosoknya dengan sikat dan menggunakan detergen. Gunakanlah sikat berbulu lembut, seperti sikat gigi bekas, untuk menggosok kotoran yang tersisa.

2. Jangan langsung direndam

Hal ini harus Anda perhatikan bahwa sebelum mencuci sepatu, bersihkanlah kotoran dengan cara menyikat sepatu dalam keadaan kering bukan langsung merendam sepatu Anda. Bersihkanlah kotoran yang tersisa dengan cara menyikatnya dengan campuran air hangat dan mild detergen. Setelah membersihkan noda, perlahan gunakan kain lap yang dicelup campuran air dan detergen ramah lingkungan, campuran ini juga mencegah sepatu Anda menjadi kuning.

3. Bersihkan sol sepatu

Jangan lupa untuk membersihkan bagian sol sepatu agar sepatu Anda terlihat bersih seperti sepatu baru. Gosok dengan menggunakan sikat secara perlahan, dan perlu diingat jangan terlalu keras menggosok sol sepatu karena bisa merusak sol sepatu Anda.

4. Jangan menjemur sepatu langsung di bawah sinar matahari

Kesalahan yang sering dilakukan adalah menjemur sepatu di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Hal ini menyebabkan warna sepatu menjadi pudar dan serat kain pada sepatu rusak. Cara yang benar mengeringkan sepatu adalah dengan menaruh di tempat teduh dan berangin atau di suhu ruangan. Sebelum memakai lagi sepatu kesayangan Anda, pastikan sepatu benar-benar bersih agar tidak berjamur dan berbau apek.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.