topi pria

Topi merupakan salah satu fashion item yang gemar dikenakan oleh banyak orang untuk melengkapi penampilan dengan berbagai bentuk dan warna. Topi berfungsi untuk melindungi kepala dari cuaca, selain itu topi juga memiliki fungsi untuk menunjang penampilan seseorang agar terlihat makin keren. Sama halnya dengan baju, topi juga harus dibersihkan dan dirawat dengan benar.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci topi pria agar tetap awet dan tak mudah rusak. Berikut cara yang harus Anda ketahui di antaranya.

1. Pisahkan topi saat mencuci

Saat Anda akan mencuci topi, pisahkan topi dengan pakaian lainnya. Gosoklah kotoran yang ada di topi, baik kotoran yang terlihat maupun yang tersembunyi dari topi, jangan lupa untuk menggosok bagian bahwa pinggir topi.

2. Gunakanlah air dingin

Cucilah topi dengan menggunakan air dingin, jangan cuci menggunakan air panas, pemutih bahkan deterjen secara langsung. Cara yang paling tepat adalah dengan melarutkan terlebih dahulu deterjen dengan air, hal ini akan menghindari agar warna topi tidak berubah.

3. Cuci dengan tangan

Tidak disarankan untuk mencuci topi dengan mesin cuci, karena akan membuat bentuk topi berubah. Cara terbaik saat mencuci topi adalah dengan menggunakan tangan. Perlu juga diingat untuk tidak meremas topi ketika dibilas, cukup ditekan-tekan saja.

4. Jangan dijemur langsung di bawah matahari

Jangan menjemur topi langsung dibawah sinar matahari, karena akan menyebabkan warna topi menjadi pudar. Cara yang benar adalah dengan angin-anginkan saja. Untuk menjaga bentuknya, jemurlah dengan menggunakan benda berbentuk kepala, seperti bola atau kaleng.

5. Simpanlah topi dengan benar

Hal ini seringnya disepelekan oleh para pria. Simpanlah topi Anda di tempat khusus dan jangan di tumpuk dengan pakaian lain atau gunakan gantungan khusus topi agar topi tetap awet.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.