celana pendek pria

Saat berada di negara tropis seperti Indonesia, memakai celana pendek akan terasa lebih nyaman.

Namun, banyak pria bingung bagaimana tampil gaya dengan celana pendek, karena mengenakan celana pendek sering dianggap kurang sopan atau cenderung terlalu santai.

Padahal, jika Anda memahami bagaimana memadukan celana pendek pria dengan alas kaki, maka celana jenis ini sah-sah saja dipakai hangout atau traveling.

Untuk tampil gaya dengan celana pendek pria, selain alas kaki, tentu Anda perlu memilih celana  yang tepat. Salah memilih akan membuat penampilan Anda terkesan kurang menarik.

Agar tak salah dalam memilih, Anda perlu memadukan antara alas kaki dan celana yang Anda pilih. Berikut tips memadukan alas kaki dan celana pendek pria.

Celana tailoring

Celana pendek jenis ini dirancang untuk gaya lebih formal tetapi serbaguna, serta cocok dipakai di momen smart-casual seperti pesta kebun dan hang out.

Aturan yang perlu diingat di sini adalah bahwa celana pendek tipe ini harus dipasangkan dengan sepatu berkonsep serupa.

Untuk itu, pilih sepatu brogues atau derbi berbahan kulit atau suede untuk tampilan yang lebih formal.

Jika ingin gaya yang lebih kasual, pilih sepatu loafer atau driving dengan bahan serupa untuk menambah kesan yang lebih santai. Tentu saja, gaya ini akan lebih maksimal tanpa kaus kaki atau kaus kaki no show.

Celana atletik

Dengan kemewahan dan efek streetwear yang mendominasi tren mode dalam beberapa tahun terakhir, jersey, nilon dan celana pendek bergaya sporty telah menjadi item fashion pilihan.

Untuk itu, pilihlah sepatu yang memang didesain khusus untuk olahraga. Mulai dari desain kelas atas, sepatu lari teknis hingga slip-on berbahan kanvas, semuanya cocok dipadukan dengan celana atletik.

Untuk tampilan aman, sepatu low top dengan desain minimalis berwarna hitam, putih atau abu-abu bisa menjadi pilihan.Namun, jangan gunakan gaya ini untuk acara formal.

Celana denim

Celana denim bisa menjadi alternatif gaya yang cocok dipakai di segala kondisi. Ini adalah pilihan terbaik saat Anda bingung untuk menentukan alternatif gaya.

Tidak seperti gaya sporty, celana denim cocok dipadukan dengan alas kaki yang lebih simpel dan modis.

Untuk itu, pilihlah sepatu berbahan kanvas dengan gaya minimalis. Anda juga bisa memilih sepatu plimsolls atau slip-on untuk gaya kasual.

Celana chinos

Celana pendek chino adalah pakaian musim panas yang ideal. Celana ini cocok untuk gaya smart-casual. Namun, Anda harus hati-hati dalam pemilihan alas kaki.

Untuk tampilan klasik Anda bisa memilih sepatu boat. Meski sepatu ini tergolong kasual, tapi juga cocok dipakai di acara yang lebih formal.

Untuk gaya yang lebih umum, Anda bisa memilih loafer berbahan suede atau brogue dan derbie berbahan kulit.

Celana cargo

Celana cargo merupakan item fashion yang lekat di kalangan pria. Jadi, bukan hal yang susah bagi para pria untuk melakukan padu padan gaya dengan item fashion satu ini.

Pemilihan alas kaki untuk celana cargo ini tidak terlalu merepotkan. Bahkan, hanya dengan sepasang sandal pun Anda bisa tampil gaya dengan outfit ini.Selain itu, Anda juga bisa memilih sepatu kets putih untuk gaya yang lebih maksimal.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.