jersey sepak bola

Jika dibandingkan item fashion berbahan lain, jersey bola menjadi item yang dapat dibilang rentan rusak. Apalagi ketika jersey tersebut dicuci dengan cara sembarangan.

Banyak pria tidak tahu bahwa mencuci baju berbahan jersey bersamaan dengan pakaian lain akan membuat jersey rusak. Lalu, bagaimana cara mencuci jersey sepak bola yang benar agar jersey lebih awet dan tahan lama?

Bersihkan Noda Secepatnya

Sulit untuk menghilangkan noda yang telah menempel di pakaian atau jersey, dan bahkan tetap membekas usai dicuci. Tipsnya adalah jika jersey baru saja terkena noda, langsung dibersihkan agar noda tersebut tak melekat kuat pada jersey.

Jangan Rendam Air Panas

Beberapa pria sering merendam pakaian mereka ke dalam air panas untuk menghilangkan kuman atau noda yang melekat pada pakaian. Akan tetapi hal ini tidak boleh dilakukan saat mencuci jersey bola karena bisa merusak sablon yang menempel, selain itu membuat warna jersey lebih cepat pudar. Cucilah menggunakan air hangat atau air dingin agar jersey Anda lebih awet.

Cucilah dalam Keadaan Terbalik

Ketika mencuci pakaian biasakanlah dalam keadaan terbalik, begitu juga dengan jersey. Mencuci dengan cara membalik bagian luar ke dalam ini bertujuan agar warna pada bagian depan tidak cepat pudar.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Pada saat Anda menjemur jersey, disarankan juga dalam keadaan terbalik. Jemurlah di di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung karena akan membuat warna jersey menjadi pudar.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.