polo shirt

Sama halnya dengan denim, polo shirt menjadi item fashion yang tak lekang oleh waktu. Kaos berkerah ini tercipta berkat ide dari Rene Lacoste, seorang perancang sekaligus pemain tenis profesional.

Kaos polo adalah ikon gaya preppy. Namun, ada banyak alternatif gaya yang bisa kita lakukan untuk tampil modis dengan item fashion ini.

Agar semakin terlihat keren saat memakai polo shirt, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memahami tipe kaos yang akan Anda pakai. Meski klasik, kaos polo sangat serbaguna dan bisa dipadukan dengan berbagai gaya cocok dengan segala suasana.

Hal terpenting adalah menghindari logo yang terlalu besar atau ornamen angka raksasa di bagian belakang. Berikut tips memadukan gaya dengan kaos polo.

Polo berbahan katun

Kaos polo berbahan serat katun alami sangat tepat dipakai saat cuaca panas. Kaos polo berbahan katun akan terasa ringan dan mudah menyerap keringat.Selain itu, polo berbahan katun juga anti kusut sehingga kerapian tetap terjaga.

Polo rajut

Polo rajut menyajikan tampilan yang berkelas karena dibuat dengan tenun jacquard untuk memberi kekuatan lebih pada jahitannya.

Item fashion bergaya retro ini ini memiliki model garis lengan dan bagian tepi yang kecil sehingga mengekspos otot lengan dan pinggang pemakainya.

Setelan netral sangat cocok dipadukan dengan polo rajut. Contohnya, Anda bisa memadukannya dengan setelan berwarna navy.

Selain itu, memadukannya dengan jaket kulit akan memberi nuansa vintage. Bahan kulit yang berkilau akan terlihat kontras dan enak dipandang saat dipadukan dengan rajutan yang lembut nan mewah ini.

Polo rajut juga sangat cocok dipakai ketika cuaca dingin, terutama yang memiliki lengan panjang.

Polo linen

Bahan linen sangat cocok bagi pecinta gaya kasual. Apalagi, saat ini banyak label memproduksi polo berbahan linen.

Untuk tampilan maksimal, padukan kemeja polo berbahan linen ini dengan celana berbahan serupa atau celana chino warna putih.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.