kemeja pria slim fit

Kemeja slim fit adalah benda wajib untuk melengkapi fashion pria. Apapun occasion yang akan Anda hadiri, baik itu formal atau kasual, kemeja model ini selalu bisa diandalkan.

Sebagai benda fashion yang paling bisa dipakai kapan aja dan di mana saja, kemeja pria slim-fit jadi suatu kewajiban dalam wardrobe pria zaman sekarang. Bentuknya yang pas di badan cocok untuk digunakan untuk mendatangi acara formal seperti sidang skripsi atau ke kantor. Untuk acara yang lebih kasual, kemeja slim fit juga cocok digunakan karena potongannya santai dan tidak menghalangi Anda untuk bergerak bebas.

Apakah Anda pernah merasa tidak maksimal dengan kemeja pria jenis ini? Berikut ini tips styling yang akan membantu Anda untuk memaksimalkan penampilan.

1.      Pastikan ukurannya pas di badan

Meskipun judulnya ‘pas badan’, Anda juga perlu perhatikan ukurannya. Tiap brand kadang punya ukuran yang beda-beda. Jadi, pastikan kemeja yang Anda pakai potongannya sempurna, mulai dari panjang lengan yang pas, fitting yang nyaman, dan nggak terlalu sempit atau longgar. Ukuran yang tidak pas akan membuat Anda tampilan menjadi kurang menarik.

2.      Pilih warna yang tepat

Hal ini terdengar seperti sesuatu yang sepele, tapi ternyata penting. Pengaruh warna dan mood terhadap suatu acara itu ngaruh banget. Sebaiknya, gunakan warna putih cerah dan bersih untuk acara di pagi atau siang hari. Gunakan kemeja warna hitam di malam hari biar Anda tampil dengan kesan mewah dan elegan.

3.      Perhatikan corak kemeja

Meskipun pemilihan warna dan corak itu kembali lagi ke selera dan preferensi pribadi, tapi Anda harus memperhatikan hal ini. Kunci kesuksesan dari tampil keren dengan kemeja slim fit adalah ketika Anda bisa pull it off dengan simpel.

Rumus pemilihan corak: minimalism is key. Jika kemeja yang Anda pakai memiliki pattern garis-garis, hindari celana yang bermotif kotak-kotak. Anda bisa pake warna netral kayak hitam atau abu-abu yang lebih bikin outfit Anda terlihat harmonis. Jika Anda ingin memakai sesuatu yang punya corak agar tidak kelihatan plain, Anda bisa pake dasi atau aksesori lainnya.

Penggunaan pattern juga harus sesuai acara yang mau Anda hadiri. Semakin banyak pattern di kemeja Anda, kesannya akan semakin kasual.

4.      Pemilihan celana

Yang satu ini juga tidak kalah penting dan patut untuk dipertimbangkan. Perpaduan jeans dan kemeja yang agak berantakan akan memberikan Anda kesan messy ala 90s grunge.

Pemilihan celana panjang berbahan katun bisa menjadi opsi Anda untuk menghadiri acara formal. Pastikan potongan celana yang lo pake senada dan seirama dengan kemeja Anda.

Kemeja slim fit juga cocok buat acara outdoor di pantai atau event yang bertema summer. Celana chino pendek jadi senjata pamungkas Anda untuk tampil kece. Anda bisa pilih kemeja slim fit dengan warna yang berwarna cerah atau terang untuk dipadupadankan dengan celana pendek. Jangan lupa untuk menggulung lengan kemeja, supaya sinkron sama celana pendek yang Anda pakai.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.