pakaian pria

Memiliki tubuh gemuk kadang membuat Anda kurang percaya diri saat ingin berpenampilan keren? Tenang saja, tubuh gemuk bisa diatasi dengan baik dengan padanan fashion yang tepat. Mau tahu teknik atau cara yang bisa Anda lakukan? Untuk Anda pria gemuk, ini 5 cara mengenakan pakaian pria yang bikin lebih keren. Simak ulasannya berikut ini.

1.      Pakailah pakaian dengan warna gelap

Kunci utama yang paling ampuh untuk menutupi tubuh gemuk ialah mengenakan pakaian warna gelap yang membuat tubuh tampak lebih berisi. Pilihan pakaiannya bisa kaos, kemeja, hingga jaket. Hindari pakaian-pakaian dengan warna cerah yang justru akan mengekspos tubuh lebih berisi. Pastinya cara ini membuat Anda jadi lebih percaya diri.

2.       Hindari pakaian yang terlalu besar

Tak hanya orang kurus, pemilik tubuh gemuk pun sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu kebesaran. Mengenakan pakaian yang pas di tubuh akan menjadi cara yang paling baik agar tubuh tampak lebih proporsional. Jika Anda memilih pakaian yang kebesaran justru akan menambahkan volume tubuh hingga Anda akan tampak lebih berisi.

3.      Hindari memilih motif pakaian besar

Motif juga perlu Anda perhatikan saat memilih pakaian, pastikan Anda tak memilih pakaian yang memiliki motif besar. Pakaian motif besar hanya akan membuat ukuran tubuh tampak lebih berisi. Sebaiknya pilihlah motif pakaian pria dengan ukuran yang kecil-kecil dan tidak terlalu penuh atau berlebihan. 

4.      pilihlah kemeja atau pakaian tangan panjang

Ketika menggunakan jaket atau kemeja yang ukurannya pas di tubuh, pakaian tersebut efektif untuk memberikan kesan tubuh lebih ideal karena memiliki tangan yang panjang. Tangan panjang siap untuk menutupi area lemak, tetapi pastikan Anda menggunakan pakaian lengan panjang pada momen yang pas. Sebaiknya jangan kenakan lengan panjang saat pergi ke pantai atau ingin berenang.

5.      Hindari memilih bahan pakaian yang berat

Terakhir, bahan pakaian juga berpengaruh cukup besar terhadap impresi tubuh. Pakaian yang memiliki bahan berat dan bertekstur seperti wol hanya akan menambah volume tubuh hingga membuat tubuh Anda tampak lebih gemuk. Sebaiknya jika Anda memilih pakaian bahan tipis, Anda berhasil membuat tubuh lebih leluasa dan tampak lebih kurus.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.