jaket kulit pria

Dari sekian banyaknya fashion items pria yang bisa membuat Anda terlihat maskulin, jaket kulit pria merupakan outer yang mudah untuk dipadukan dengan segala jenis pakaian lainnya. Selain dapat melindungi Anda dari hawa yang dingin, jaket kulit juga bisa melengkapi kebutuhan gaya hidup setiap pria.

Mulai dari naik motor hingga dipakai untuk sehari-hari, jaket kulit bisa menjadi teman setia bagi seluruh pria. Berikut ini adalah cara mix and match jaket kulit yang bisa kamu lakukan agar terlihat lebih keren.

1.      Jaket kulit dan kemeja

Memadukan jaket kulit dan kemeja adalah salah satu cara untuk Anda yang ingin tampil di acara formal namun tetap setia sama gaya kasual dan santai. Anda bisa memilih berbagai macam kemeja, mulai dari yang polos atau yang bercorak, hingga kemeja flanel sekalipun.

Akan tetapi, ketika menggunakan kemeja dan jaket kulit secara bersamaan, usahakan agar kemeja yang Anda pakai tidak terlalu besar. Karena hal itu akan membuat Anda semakin berisi. Gunakan kemeja yang pas di badan, sehingga akan terlihat rapi saat dipadukan dengan jaket kulit.

2.      Jaket kulit dan kaos polos

Jaket kulit dan kaos polos adalah perpaduan yang tidak pernah salah. Kesan maskulin akan sangat melekat, apalagi kalau perpaduan warna jaket kulit dan kaos polosnya tepat. Anda bisa mencoba dengan kaos polos berwarna terang namun netral, seperti putih atau abu-abu muda. Selain itu, usahakan jaket kulit yang kamu gunakan tidak ketat, hal itu hanya akan membuat Anda terlihat terlalu memaksakan.

3.      Jaket kulit dan bow tie

Anda ingin pergi ke acara ulang tahun teman namun bingung mau menggunakan dresscode apa? Tenang, Anda bisa memadukan jaket kulit dan kemeja yang dihiasi dengan bow tie alias dasi kupu-kupu. Selain bisa menghadirkan kesan formal, Anda akan terlihat berkelas di mata teman-teman Anda.

4.      Jaket kulit dan hoodie

Ingin tampil beda namun tetap terlihat keren? Padukan jaket kulit Anda dengan hoodie. Pilihlah hoodie berwarna gelap, seperti hitam atau warna-warna yang cocok dengan warna jaket kulit pria Anda. Selain itu, pastikan hoodie yang Anda pakai tidak terlalu besar, sehingga pas ketika dibalut dengan jaket kulit. Anda akan terlihat maksimal kalau tidak menarik resleting hoodie sampai ke atas.

5.      Jaket kulit dan polo shirt

Sama seperti perpaduan jaket kulit dan kemeja, Anda juga bisa memadukan jaket kulit dengan polo shirt. Namun ingat, akan lebih baik jika polo shirt yang Anda gunakan memiliki warna sama dengan jaket kulitnya. Hal ini akan membuat mix and match antara jaket kulit dan polo shirt lebih maksimal.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.