Buruan beli tas-tas ini biar makin stylish dan kece!

Sebagai salah satu fashion item yang paling esensial, tas merupakan barang paling banyak dicari dan diproduksi dalam berbagai bentuk dan funsi. Karena selain berfungsi menyimpan barang saat hendak dibawa pergi, tas juga bisa membuat penampilanmu makin terlihat fashionable.

Sama halnya dengan tas wanita, tas-tas pria juga memiliki banyak jenis dan model yang masing-masing bisa kamu gunakan dalam kesempatan dan kebutuhan yang berbeda. Berikut saya rekomendasikan lima varian tas yang wajib kamu miliki.

Ransel

Trendy Backpack

Kayaknya ransel merupakan tas paling nyaman untuk digunakan sehari-hari karena dia memiliki dua tali yang bisa kamu sandangkan di belakang sehingga nggak akan membuatmu capek. Ransel menjadi pilihan terpopuler bagi semua kalangan, dikarenakan oleh kelebihannya sebagai tas yang multifungsi dan biasanya memiliki volume lebih besar.

Lantas, kamu bisa membawa laptop dan dokumen-dokumen lain. Model ransel pun banyak banget guys, ada yang kasual ataupun formal dengan berbahan kulit. Kalau kamu membawa ransel bisa dipastikan akan lebih nyaman karena bahumu akan terbebani secara rata.

Messenger Bag

Messenger Bag

Kalau tas satu ini memiliki model selempang yang biasanya sih terbuat dari bahan kulit. Seperti namanya, messenger bag awalnya terinspirasi dari model tas yang dipakai pengirim surat atau tukang pos. Ukurannya yang cukup besar dan lebar ini menjadikan messenger bag sebagai tas selempang multifungsi yang bisa kamu pakai ketika acara santai atau pun formal.

Meski dulu saat pertama kali muncul di dunia fashion, kebanyakan tas ini memiliki bahan canvas, tapi seiring perkembangan mode messenger bag berkembang dengan jenis dan desain yang lebih bervariasi. Tas ini biasanya paling diminati oleh kalangan muda karena modelnya yang modis dan simpel.

Sling Bag

Leather Sling Bag

Kalau bosan dan merasa berlebihan membawa tas ukuran besar seperti ransel dan messenger bag, kamu harus punya sling bag ini. Bentuknya yang nggak terlalu kecil tapi juga nggak terlalu besar membuat tas jenis ini menjadi teman paling cocok saat kamu hangout.

Meski kecil tas ini bisa membuat beberapa barang esensial dan dianggap praktis dan hands-free. Sling bag pun sekarang ini telah menjadi tren dengan berbagai jenis dan varian, ada yang seperti fannypack ataupun slingpack. Kalau pria sih memang lebih cocok memakai sling bag ini karena kecil dan simpel sehingga tetap menampilkan kesan keren dan kasual.

Briefcase

Briefcase

Tas tipe briefcase merupakan jenis tas tangan pria yang pada umumnya digunakan untuk memuat dokumen, kertas, dan buku. Tas ini cocoknya digunakan untuk bekerja atau acara formal seperti meeting. Kini tas model briefcase memiliki tampilan lebih ramping, bersih, dan bervariasi jadi nggak hanya berbentuk sekadar kotak saja.

Kalau kamu butuh dan sedang ingin membawa tas jinjing maka briefcase menjadi pilihan yang tepat guys. Sayangnya tas ini emang nggak bisa memuat terlalu banyak barang karena akan menghilangkan estetika dari desainnya itu sendiri. Umumnya sih bahan tas ini terbuat dari kulit yang kaku, tapi seiring perkembangan mode lahir juga briefcase dengan material dan desain lain yang lebih kece.

Totebag

Men Totebag

Nah, kalau tas yang satu ini sih pasti udah sangat terkenal dan familier di kalangan anak muda. Sebenarnya totebag merupakan versi lain dari briefcase yang lebih kasual, santai, dan modern. Tas ini juga merupakan carryall versi lebih tipis dan berbentuk persegi panjang.

Oh iya, sebagai catatan tas carryall itu adalah jenis tas pria yang memiliki tali selempang dan jinjing yang keras atau kaku. Makanya totebag pun bisa kamu kenakan di pundak ataupun di jinjing seperti messenger bag. Totebag emang paling cocok digunakan untuk kalangan muda yang masih sekolah ataupun bisa pria dewasa kenakan saat sedang hangout.

Share:
Written by menfesyen
Pencinta fesyen pria, tapi tidak tertarik untuk menggaet lelaki.